ASPSB: Hari ini Dipastikan, Buruh Serang Stop Produksi Disemua Pabrik

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Dalam aksi yang dilakukan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang hari ini, seluruh pekerja atau buruh dipastikan mematikan mesin-mesin di pabriknya, dengan kata lain tidak ada aktifitas produksi di hari ini. Rabu (14/10/2020).

Sesuai intruksi, setelah massa aksi menyisir pabrik-pabrik di area atau kawasan masing-masing. Massa aksi area Cikoja terus bergerak untuk bergabung dengan kawan-kawan buruh yang sudah berkumpul di Kawasan Pancatama dan Kawasan Industri Modern Cikande.

Bacaan Lainnya

Dan saat menuju Kawasan Industri Modern Cikande, dengan mengesampingkan perbedaan bendera di masing-masing federasi. Massa aksi dari Cikoja mematikan motornya, semua turun dan dengan spontan melakukan longmarch dari Kawasan Pancatama sampai ke Kawasan Industri Modern Cikande untuk bergabung dan bergerak bersama menuju Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Serang.

“Buruh bersatu tak bisa di kalahkan….” Begitulah lirik lagu yang terdengar di dari atas mobil komando, sehingga menambah semangat juang para buruh.

“Ayo bersatu lah kawan-kawan. Bendera kita memang bermacam-macam warna dari berbagai federasi, tapi tujuan kita tetaplah sama dalam menyuarakan aspirasi kita hari ini. Silahkan kawan-kawan kibarkan bendera masing-masing federasi kita untuk menunjukan bahwa tidak ada perbedaan dalam aksi kali ini, perbedaan bendera bukanlah jadi alasan untuk kita tidak terlibat pada setiap pergerakan dan perjuangan dalam terus menyuarakan penolakan UU Omnibus Law yang saat ini jadi tuntutan buruh seluruh Indonesia karena isi UU Omnibus Law ini di nilai sangat merugikan dan membuat buruh serta rakyat Indonesia sangat berbahaya bagi masa depan anak cucu kita atau pun para penerus bangsa”. teriak salah satu koordinator aksi yang dengan semangat dan lantang menyampaikan orasi-orasinya di atas mobil komando. (Ayu)

Pos terkait