Said Iqbal : Garda Metal, Kumpulkan Keberanian Kalian !!!

Bogor, KPonline – Garda Metal terlahir karena untuk memperkuat pergerakan kaum buruh, khususnya pergerakan FSPMI pada saat aksi-aksi massa dan demonstrasi buruh. Karena FSPMI terlahir pun karena munculnya naluri dan semangat gerakan buruh pada saat itu.

Sehingga akan menjadi suatu keniscayaan, jika pergerakan FSPMI mengalami sedikit kemunduran dari segi kualitas dan kuantitas, tidak terlepas dari peran serta Garda Metal.

Pada saat Said Iqbal menerima penghargaan The Febe Elizabeth Velasquez Award yang diberikan oleh serikat buruh terbesar di Belanda, FNV, salah satu media massa yang cukup terkenal di Belanda pernah menurunkan sebuah tulisan dalam salah satu kolom beritanya menuliskan tentang sebuah pasukan pengawal massa aksi, yang berseragam merah hitam menguasai Ibukota Jakarta. Dan menebarkan rasa takut, dan memang itulah tujuannya. Dan tentu saja, pasukan pengawal dan pengamanan aksi-aksi buruh yang dimaksud adalah Garda Metal.

Selama 2 tahun kebelakang, intensitas dan intensivitas pergerakan FSPMI mengalami sedikit kemunduran. Dan harus kita akui hal itu. Oleh karenanya, selama 3 hari ini dilaksanakan Refreshing Course sekaligus Rapat Kerja Nasional 3 Garda Metal.

Tidak hanya untuk bertemu, berdiskusi, dan memusyawarahkan segala permasalahan yang ada. Baik di internal Garda Metal, antara Garda Metal dengan perangkat organisasi dan Garda Metal dengan eksternal. Refreshing Course dan Rapat Kerja Nasional 3 Garda Metal kali ini dilaksanakan di Trainning Center FSPMI, Cisarua, Bogor.

Dalam kesempatan yang baik ini, Said Iqbal selaku Presiden FSPMI dan juga Dewan Penasehat Garda Metal, mengajak sekaligus menyerukan kepada anggota Garda Metal dimanapun berada, untuk terus melakukan perlawanan dan memutar roda pergerakan kaum buruh.

“Sebagai kaum buruh, anggota Garda Metal sudah seharusnya melakukan hal-hal yang terbaik bagi pergerakan kaum buruh. Yaitu dengan cara, melawan dengan sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya,” ungkap Said Iqbal dihadapan seluruh peserta Refreshing Course dan Rapat Kerja Nasional 3 Garda Metal pada 26-28 Agustus 2019.

“Kita akan terus lanjutkan perjuangan dan pergerakan kaum buruh, tanpa harus berpikir tentang menang atau kalah. Karena urusan menang atau kalah adalah rahasia Allah swt. Karena tugas kita hanyalah berusaha dan memberikan yang terbaik bagi pergerakan kaum buruh,” lanjut Said Iqbal.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya menyerukan kepada seluruh anggota Garda Metal, dimana pun kalian berada. Ayo kita kumpulkan keberanian kalian. Bahkan, jika memang masih ada sisa-sisa keberanian dalam diri kalian, masih tersisa setitik asa dalam jiwa kalian, ayo kita kumpulkan dalam satu kesatuan untuk tetap terus bergerak, demi pergerakan dan perjuangan kaum buruh,” tutur Said Iqbal menyemangati seluruh peserta Refreshing Course dan Rapat Kerja Nasional 3 Garda Metal.

Dalam sesi tanya jawab pun, Said Iqbal pun mendorong agar seluruh Pengurus Garda Metal Nasional maupun Pengurus Garda Metal Daerah, untuk menerapkan manajemen aksi di setiap aksi-aksi yang akan dilaksanakan di waktu yang akan datang.

Sudah waktunya bagi Garda Metal untuk memperbarui strategi-strategi serta manuver-manuver yang baru di setiap aksi-aksi massa, terutama aksi-aksi massa yang dilaksanakan oleh FSPMI. (RDW)