Safari FKP FSPMI Kepri, Dari Kesehatan Reproduksi Hingga Materi Hukum Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

Bintan,KPonline – Forum Komunikasi Perempuan ( FKP ) Kepri yang merupakan team kerja DPW Kepri tidak pernah lelah untuk berusaha memajukan pendidikan perempuan FSPMI di wilayah Kepulauan Riau.

Sabtu 30 Juni 2018, FKP mengadakan safari perempuan di Pulau Bintan, tepatnya di Pujasera Sumber Rejeki Teluk Sasah.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini materi yang diberikan adalah mengenai kesehatan perempuan yang disampaikan oleh wakil dari BKKBN ( Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional ) yaitu, Sakiman Hidayat Ansanoor.
” Dengan materi ini diharapakan peserta yang hadir dalam safari perempuan ini mengetahui tentang berbagai macam hal yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi perempuan, karena dengan sehatnya alat reproduksi perempuan akan menghasilkan generasi bangsa yang sehat,” ucap Sari Hastuti Ketua FKP Kepulauan Riau.

Selain itu safari perempuan kali ini juga membawa materi tentang PKWT ( Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ) yang disampaikan oleh Direktur LBH FSPMI, Deni Feri Silalahi.
Ketua FKP Sari Hastuti mengatakan ,” Dengan materi ini, diharapkan peserta bisa lebih mengetahui dasar dasar hukum mengenai perjanjian kerja di berlakukan terhadap karyawan yang bersangkutan di sebuah Perusahaan, sehingga pihak Perusahaan tidak bisa berbuat semena-mena terhadap karyawan.

Yang menarik dalam safari perempuan hari ini adalah, peserta yang biasanya hanya perempuan saja, kali ini juga banyak dihadiri oleh laki laki.
Hal ini menunjukkan bahwa FKP bukan hanya bermanfaat untuk memajukan pendidikan kaum buruh perempuan, tapi juga kaum buruh laki laki.

Herlina sebagai penasehat FKP mengatakan bahwa FKP akan terus bergerak, bukan hanya di Batam, tetapi akan berusaha secara berkesinambungan mengunjungi daerah Bintan, Karimun, Kijang.
Diharapkan Ketua FKP tahun depan bisa dari daerah lain, bukan hanya dari Batam.

” Minimal satu tahun sekali akan diadakan pendidikan yang dihadiri oleh buruh perempuan Batam, Bintan, Karimun, Kijang, yang tentunya dengan adanya dukungan dari FKP dan perangkat FSPMI lainnya,” demikian ucap Sahat perwakilan dari DPW Kepulauan Riau.

(Sari)

Pos terkait