Roadshow Media Perdjoeangan FSPMI Sambangi Kota Serang

Serang, KPonline- Dalam rangka memperkuat struktur dan memperluas jaringan, Media Perdjoeangan FSPMI melakukan “road show” keberapa wilayah, diawali dengan menyambangi wilayah Banten (12/05/2017).

Bertempat di kantor Sekber Cikoja, Jl. Raya Rangkas Bitung Desa Kareo Serang, Sabtu (12/05/2018), acara kunjungan kerja sekaligus konsolidasi Media Perdjoeangan dibuka oleh KC FSPMI Serang, Gunawan.

Bacaan Lainnya

Sebelum membuka acara, dalam sambutannya Gunawan, menyampaikan harapannya bahwa, “Media Perdjoeangan harus lebih bisa terorganisir peran dan fungsinya di provinsi Banten, khususnya di Serang dan Cilegon.”

Kristian Lelono, yang hadir mewakili KC FSPMI Tangerang menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Media Perdjoeangan lahir sebagai pilar, Pilar adalah Soko atau penompang yang dibentuk untuk memperkuat organisasi.
Selain untuk alat melakukan propaganda organisasi, media advokasi alternatif, mengcounter isu-isu miring tentang perjuangan organisasi, juga mempublish kegiatan – kegiatan organisasi.”

Kristian Lelono pun berharap agar di KC Serang dan PC Cilegon bisa seperti di Tangerang, bisa mempunyai struktur kepengurusan media Perdjoeangan daerah.

Sambutan selanjutnya datang dari PC EE kabupaten Serang, Isbandi. Menurut pernyataan Isbandi, “Apa yang disampaikan KC Serang juga Tangerang merupakan satu modal untuk perjuangan. Salah satunya dengan menghidupkan semua pilar. Dan diharapkan anggota bisa mendapatkan informasi yang lebih tentang organisasi, sehingga bisa bersikap kritis dalam menyikapi persoalan – persoalan dalam dunia perburuhan.” Ujarnya.

Sumarjo mewakili PC SPAMK Tangerang menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Kami dalam hal ini perwakilan PC EE di Tangerang, sangat menyambut dengan baik acara media Perdjoeangan. Serta meberikan apresiasi serta terimakasih dengan KC Serang, juga tim Media Perdjoeangan yang telah memberikan waktu juga tempatnya.”

“Diharapakan kegiatan- kegiatan organisasi bisa diexporl atau di expose, supaya lebih terkesan hidup. Sehingga pergerakan perjuangan buruh khususnya FSPMI – KSPI bisa diketahui khalayak ramai, khususnya anggota.”

Selanjutnya Sarjono, selaku perwakilan dari Garda Metal memberikan Pandangan bahwa, “Selain fungsinya untuk media advokasi alternatif, pemberitaan, informasi, juga dokumentasi. Peranan Media sangatlah penting buat kami Garda Metal, karena Media bisa menjadi alat dokumentasi pembanding untuk pembelaan.” Tegasnya.

Kiki ayah Arief, memberikan pandangan bahwa, dalam era digital saat ini dimana kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman, supaya kita tidak ketinggalan informasi, terutama informasi tentang organisasi serta informasi yang berkaitan dengan dunia perburuhan.

Dalam Roadshownya ke daerah Serang, Iwan Budi Santoso menyampaikan bahwa, “Media adalah sarana untuk mempercepat informasi, propaganda, juga advokasi di jaman era digital sekarang ini. Bisa menjadi ujung tombak untuk informasi pergerakan, bisa bersinergi dan bersinkronisasi.”

Setelah panjang lebar menjelaskan tentang Media Perdjoeangan, Iwan Budi Santoso mewakili tim Media Perdjoeangan pusat, berharap setelah acara konsolidasi pengenalan Media Perdjoeangan, di daerah Serang juga Cilegon bisa segera di bentuk tim media daerah, seraya Meminta bantuan dua orang wakil dari tim media daerah Tangerang yang masuk di kepengurusan tim media Pusat bisa mensupervisi calon tim media Serang dan Cilegon, dengan salah satu syaratnya harus ada rekomendasi dari perangkat organisasi di tiap daerah.

Daftar Sekarang

Pos terkait