Ribuan Peserta May Day Fiesta Suka Rela Serahkan Korek Api

Jakarta, KPonline – May Day Fiesta 2022 digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu, 14 Mei 2022. Setidaknya 1000 anggota garda metal turut mengamankan aksi may day fiesta.

Apresiasi untuk kawan-kawan garda metal sebagai bagian dari keamanan may day fiesta 2022 dari malam sudah menyiapkan peralatan, sistem keamanan, atribut dan lainnya.

Ada yang menarik dari pelaksanaan may day kali ini selain membawa 18 tuntutan aksi, ketaatan peserta aksi may day fiesta cukup tinggi dan layak diacungi jempol, kenapa tidak peserta aksi secara sukarela menyerahkan korek api tanpa berdebat dengan garda metal selaku pengaman di pintu masuk Gelora Bung Karno.

“Salut… Kawan-kawan peserta may day fiesta menyerahkan korek api, rokok tanpa berdebat dengan kami ‘garda metal’ yang berjaga di pintu-pintu masuk GBK,” ungkap Purwanto, garda metal dari Bekasi

Ditempat terpisah Bayu Widagdo salah satu garda metal Bekasi yang ikut bertugas dalam perayaan may day fiesta mengatakan, kami komitmen dengan pihak pengelola GBK, bahwa pihak GBK meminta agar mematuhi aturan yang ada di antara nya :

1. Tidak boleh membawa rokok dan korek.
2. Tidak boleh membawa minyak wangi
3. Tidak boleh membawa petasan dan sajam
4. Tidak boleh membawa miras dan narkoba
5. Untuk yang membawa bendera harus di copot bambu atau tongkat bendera.

Setiap yang masuk akan di periksa oleh petugas di tiap gate/pintu masuk

“Salah satu bentuk komitmen kami dengan pihak pengelola GBK adalah melarang korek api masuk area GBK,” kata pria yang biasa di panggil Dodo. (Yanto)