Respect Bogor Bagikan Sembako, Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Sudah sejak beberapa minggu lalu, Tim Relawan Solidaritas Pekerja Cepat Tanggap (Respect) Bogor telah melakukan kegiatan bakti sosial penanggulangan wabah dan penyebaran virus Covid-19. Yaitu dengan cara membagi-bagikan hand sanitizer kepada para pengemudi ojek onlie dan pedagang-pedagang kaki lima.

Pada Minggu pagi, 5 April 2020 bertempat di halaman PT. Astra Otoparts Tbk, Divisi Adiwira Plastik Plant 1, Tim Respect Bogor berkumpul untuk mendistribusikan amanah dari seluruh anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otoparta Tbk Divisi Adiwira Plastik, Garda Metal dan Bakor PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otoparts Tbk Divisi Adiwira Plastik, yang sudah mengumpulkan sedikit rezeki mereka yang telah dibelikan paket sembako, masker dan hand sanitizer.

Berita Lainnya

“Walaupun hanya sedikit, tapi kita telah bergerak untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” ujar Fajar Nugroho dalam pertemuan pembahasan teknis penyaluran bakti sosial pada pagi harinya. Rencana pembagian sembako, masker dan hand sanitizer ini, merupakan rencana yang sudah lama ingin dijalankan oleh Tim Respect Bogor. 

“Saya secara pribadi, sangat mengapresiasi kekompakan kawan-kawan dalam pengumpulan dan pendistribusian paket-paket sembako pada hari ini. Biarpun secara nominal tidak seberapa, akan tetapi apa yang kawan-kawan lakukan pada hari ini, sudah sungguh luar biasa. Karena saling membantu sesama adalah kewajiban kita sebagai sesama manusia,” ungkap Agus Joko Santoso dalam sambutannya, ketika melepas rombongan Tim Respect Bogor melaksanakan bakti sosial kali ini.

Agenda yang dilaksanakan pada hari ini adalah membagikan paket sembako, hand sanitizer dan masker kepada para pengemudi ojek online dan para pedagang kaki lima yang terdampak langsung penghasilannya oleh wabah dan penyebaran virus Covid 19. Dan daerah yang di menjadi sasaran pembagian paket oleh Tim Respect kali ini adalah, area Kota Bogor dan sepanjang Jalan Raya Jakarta-Bogor, seputar Kelurahan Karadenan dan daerah Kandang Roda, Nanggewer, daerah Cibinong dan sekitarnya seperti Cikaret dan area seputar kawasan Pemda Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita melaksanakan agenda bakti sosial lagi, yaitu dengan membagikan paket sembako,hand sanitizer dan masker untuk para pengemudi ojek online di seputaran Cibinong sampai Kota Bogor,” jelas Fahrurrozi, Koordinator Lapangan Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otoparts Tbk Divisi Adiwira Plastik. Berdasarkan rincian kegiatan acara yang telah disepakati, kegiatan bakti sosial kali ini, bakti sosial yang diikuti oleh kurang lebih 40 orang ini, harus sudah selesai pada siang hari. “Karena biasanya, pada hari Minggu, waktu khusus untuk keluarga,” lanjut Ozzi.

Adanya musibah yang sedang terjadi di Indonesia, memang membuat kita merasa khawatir dan ketakutan. Ditambah lagi dengan adanya wabah yang menjadi momok menakutkan bagi kaum buruh. Yaitu sedang dibahasnya RUU Cipta Kerja Omnibus Law, yang mana apabila RUU Cipta Kerja Omnibus Law ini disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat, maka akan menjadi bencana yang lebih besar lagi bagi kaum buruh. (Pion Kbm/Bisbah Rudin)

Pos terkait