Resmi Terpilih Menjadi Ketua PC SPL FSPMI Tangerang Raya Periode 2024-2029, Supriyanto : Siapapun Kita Tetap Sinergi Dan Sejalan

Sukabumi, KPonline – Mengutip Pancasila sila ke empat yang berbunyi : Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, dari Sila keempat mengandung makna pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Dari berbagai pendapat musyawarah merupakan bentuk dari kedewasaan diri dalam upaya menyelesaikan masalah, karena dalam musyawarah kita dapat belajar menghargai pendapat orang lain dan tidak mementingkan diri sendiri. Keputusan yang diambil dalam musyawarah biasanya berdasarkan kesepakatan bersama, bukan kesepakatan individu maupun golongan.

Bacaan Lainnya

Hal itulah yang menjadi dasar atas keputusan yang diambil dalam Musyawarah Cabang VI SPL FSPMI Tangerang Raya yang digelar di Augusta Hotel Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat dalam memilih Ketua PC SPL FSPMI Tangerang Raya periode 2024-2029. Minggu (12/05/2024)

Dalam sambutannya, Ketua Terpilih Pimpinan Cabang SPL FSPMI Tangerang Raya, Supriyanto mengatakan bahwa dari rangkaian acara yang digelar selama dua hari ini adalah proses demokrasi tidak ada yang ditutupi.

“Terima kasih kepada pimpinan unit kerja yang telah memilih dan mendukung saya untuk menjadi ketua, mohon maaf bila ada kesalahan yang telah lalu”, kata Supriyanto

Supriyanto menilai, dirinya hanyalah manusia biasa yang tak ada apa-apanya dibandingkan kinerja dari peserta maupun para pengurus yang baru.

“Maju mundurnya organisasi, efektif atau tidaknya kinerja, ada di kita semua bukan dari orang yang dilantik menjadi pengurus, itu peran kita semua”, tegasnya

Lebih lanjut, penguatan organisasi dan advokasi adalah hal paling terpenting dengan kondisi saat ini. akibat di sahkan nya undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law, yang mengancam masa depan buruh atau anggota, menjadi tugas paling terberat dan terbesar.

Serikat Pekerja Logam Tangerang telah melahirkan kader-kader advokat yang dibiayai oleh organisasi ataupun eksternal, tapi tidak boleh kita juga lupa atas kinerja semuanya.

Diakhir, Supriyanto mengajak kembali membangkitkan solidaritas yang mulai menurun, dengan terus melakukan konsolidasi menguatkan kekompakan, majukan program SPL Tangerang lebih baik.

“Siapapun kita pengurus ataupun bukan, tetap bersinergi dan sejalan atas nama organisasi yaitu FSPMI”, pungkasnya.

Penulis : Chuky
Kontributor Tangerang

Pos terkait