Relawan Buruh Go Politik FSPMI Dapil 1 Bekasi Siap Menangkan Wakil Buruh di Pileg 2019

Bekasi, KPonline – Puluhan Relawan yang menyebut dirinya Loyalis Baris dan Obon dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi mulai merapatkan barisan. Mereka melakukan konsolidasi pada Kamis (16/8) sore, sekaligus deklarasi pemenangan Pileg 2019 untuk Baris Silitonga sebagai Bakal Calon DPRD Kabupaten Bekasi dan Obon Tabroni sebagai Bakal Calon DPR RI.

Para perwakilan tim relawan Loyalis Baris ini berkumpul di Sekretariat Paguyuban KRUES, Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM) RW.014, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi untuk mendeklarasikan ‘Loyalis Baris dan Obon Dapil 1′. Hadir dalam pertemuan ini Bakal Calon Legislatif DPR RI Obon Tabroni, Bakal Calon Legislatif DPRD II Kabupaten Bekasi Baris Silitonga. Hadir juga Sekretaris KC FSPMI Kab/Kota Bekasi Amir Mahfuz.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, para Loyalis Baris ini memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan Pangkornas Garda Metal FSPMI Baris Silitonga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan Deputi Presiden FSPMI Obon Tabroni sebagai Anggota DPR RI di Pemilu Legislatif tahun 2019.

“Tugas Loyalis Baris dan Obon, selanjutnya adalah melakukan pembentukan Koordinator tim tingkat desa dan mensosialisasikan Baris Silitonga dan Obon Tabroni ke masyarakat, ” tutur Ketua Loyalis Baris dan Obon sekaligus Koordinator Garda Metal Area DHJ Ali Nurhamzah.

Loyalis Baris dan Obon yang hadir di acara konsolidasi dan deklarasi tersebut di antaranya Korcam dan Sekcam dari Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru dan Kecamatan Setu. Tiap Kecamatan mengirim 2 perwakilan ditambah Tim Dapil 1 dan Tim Media Loyalis Baris dan Obon.

“Kita mulai melakukan langkah – langkah koordinasi dari kawan – kawan Loyalis Baris dan Obon,” kata Pandji Budi Santosa dengan penuh semangat. Pandji adalah wakil ketua tim Loyalis Baris dan Obon Dapil 1 Kabupaten Bekasi.

Obon Tabroni sempat memberikan semangat serta arahan kepada Loyalis Baris dan Obon, sekaligus memetakan wilayah basis suara. Konsolidasi dan deklarasi hari ini, atas ide para kawan – kawan relawan.

“Saya sama sekali tidak tahu menahu, cuma saya diminta untuk hadir bersama Bang Obon Tabroni untuk silaturahmi dengan kawan – kawan relawan. Ternyata saat hadir sudah berkumpul puluhan relawan dan mereka menyatakan diri siap support saya dan Bang Obon di Pileg 2019 nanti. Senang, terharu, bangga, pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata melihat semangat dan harapan kawan – kawan yang begitu besar, dan hal ini membuat saya dan Bang Obon menjadi semakin bersemangat dan optimis mampu mewujudkan harapan dan cita – cita kawan – kawan untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik.” Kata Pangkornas Garda Metal sekaligus bakal calon DPRD Kabupaten Bekasi dari partai Gerindra ini.

Selesai pengarahan dari Obon Tabroni dan diskusi relawan, acara pun diakhiri dengan deklarasi Loyalis Baris dan Obon Dapil 1 untuk pemenangan Baris Silitonga DPRD Kabupaten Bekasi dan Obon Tabroni untuk DPR RI. Merekapun menyatakan siap untuk mengantarkan kedua tokoh buruh FSPMI tersebut untuk masuk parlemen.

Penulis : Agus M

Pos terkait