KP Online

Suara Kaum Buruh

Berita

RAT Kopkar PT. Varta Microbattery Indonesia : Bersama Bersatu Melawan Riba

Batam KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Varta Microbattery Indonesia menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan (Kopkar) di PT. Varta Microbattery Indonesia. Sabtu, (16/11/3019).

Tema yang diusung dalam RAT Kopkar kali ini adalah “Bersama Bersatu Melawan Riba”.

Total anggota koperasi karyawan PUK Varta sebanyak 451 orang, dari keseluruhan anggota koperasi 70% adalah anggota PUK SPEE FSPMI PT. Varta Microbattery Indonesia.

Program pinjaman 0% Kopkar sudah tidak kerja sama lagi dengan bank – bank, khususnya bank konvensional sebagai sumber dana. Tapi menggunakan simpanan anggota itu sendiri sebagai modal usaha.

Usaha waserda, pinjaman internal dan pengadaan barang kebutuhan Rumah tangga. Sedangkan, konsen koperasi adalah membantu kebutuhan anggota dengan menggunakan sistem syariah.

Ketua Kopkar PUK Varta, Wakil ketua bidang V Infokom dan Sosek PUK VARTA, Iswandi Erman mengatakan program pinjaman tanpa bunga yang sudah lama direalisasikan adalah program unggulan Kopkar PUK Varta.

“Ini merupakan program unggulan Kopkar PUK Varta, anggota koperasi merasa sangat terbantu dengan program ini,” kata Iswandi

Anggota yang hadir dalam RAT Kopkar terlihat sangat antusias,
karena panitia RAT Kopkar memberikan beberapa door prize.

(Iswandi)