KP Online

Suara Kaum Buruh

Serba Serbi

Perumahan Puri Kraton Regency Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pasuruan, KPonline – Bagi sebagian besar Masyarat Jawa Timur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Berbagai macam acara di gelar mulai dari Pondok Pesantren, Sekolahan, Masjid/Musholla, Perusahaan, Kampung, hingga Perumahan.

Pukul 19.00 WIB terpantau oleh koranperdjoeangan.com ratusan warga berbondong-bondong ke Lapangan “Blok M” untuk menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) perumahan PURI KRATON REGENCY Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (16/11/2019).

Di buka dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Ustadz Fauzi dari Bangil. Suara indah khas Qori Nasional, dengan bacaan Al-Qur’an yang begitu tartil menambah sakral acara pada malam itu.

Ketua panitia, Muhammad Arim dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga perumahan yang telah mendukung kegiatan tahunan ini, dan kami sangat mengapresiasi kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara hingga sukses di gelar.

Penampilan dari grup samroh Qotrunnada Putri PURI yang membawakan 2 buah lagu Qosidah. Terdiri dari anak-anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), mereka begitu mahir memainkan alat musik religi diselingi dengan beberapa gerakan vareasi yang begitu kompak dengan alunan nada ilahi.

Di sambung dengan grup samroh Ummi PURI juga tidak kalah hebat dengan anak-anaknya, membawakan 3 buah lagu Qosidah nampak semakin memeriahkan acara dan antusias warga yang hadir.

Sambutan dari sesepuh perumahan, Buya Awaluddin, menyampaikan kegiatan baik seperti ini harus terus diselenggarakan, tentunya banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya untuk menjalin tali silaturahim antar warga dan semakin mempererat kerukunan yang sudah terjalin.

Berikutnya Pembacaan Maulid oleh grup Al-Banjari Isyfa’lana PURI pimpinan Ustazd Khoiri Bassar. Dilanjutkan ke acara inti Mauidhotul Hasanah atau ceramah agama oleh Habib Ali Al Hadad dari Surabaya. Dalam isi kajiannya menerangkan bahwa acara majelis seperti ini akan didatangi oleh ribuan Malaikat. Ia juga menyampaikan penting nya mengadakan acara Maulid, karena isi dari maulid itu sejarah singkat Nabi Muhammad SAW. Agar kita bisa meneladani kehidupan beliau.

Sebagai penutup warga disuguhkan dengan 7 gunungan macam-macam buah untuk dibawa pulang. (Dede Faisal RA).