KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaSerba Serbi

Jalin Tali Silaturahmi, Media Perdjoeangan Jawa Tengah Kunjungi Rumah Almarhum Agus Riyadi

Demak, KPonline – Ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh pasangan hidupnya memang sungguh menyakitkan, namun apabila sudah suratan takdir, manusia tidak bisa menghindarinya. Mungkin begitu juga yang dirasakan oleh Siti Lestari istri dari Almarhum Agus Riyadi atau lebih kita kenal dengan nama Afgan, seorang punggawa sekaligus Korwil Media Perdjoeangan Jawa Tengah.

Almarhum meninggalkan seorang istri yang setia menemaninya dalam suka maupun duka serta tiga orang putri yang masing-masing masih berumur 12 tahun, 8 tahun dan 14 bulan.

Oleh karena itulah untuk membangun moril dari istri almarhum dan menjalin tali silaturahmi, tim dari Media Perdjoeangan Jawa Tengah berkunjung ke rumah kontrakan almarhum Agus Riyadi di Sayung, Demak pada hari Minggu (17/11/2019).

Ibu dari 3 orang anak ini terlihat sumringah sesampainya rekan seperjuangan almarhum suaminya ini sampai di kediamannya. Tersenyum simpul sembari membukakan pintu rumah dan iapun merasa trenyuh karena rekan almarhum suaminya masih saja mau berkunjung untuk silaturahmi.

Tim yang terdiri dari Supriyono Sekretaris Media Perdjoeangan Jawa Tengah, Bambang Dilta dari Divisi Videografi Media Perdjoeangan Jawa Tengah, Tri Dewi Lestari dari Divisi Photografi Media Perdjoeangan Jawa Tengah dan Ulfatul Khasanah anggota dan Kontributor Media Perdjoeangan Jawa Tengah, selain bersilaturahmi mereka juga mempunyai maksud tersendiri.

Mereka berkesempatan untuk memberikan santunan kepada anak yatim almarhum yang sedianya akan diserahkan kepada istri almarhum waktu peringatan 40 hari wafatnya almarhum Agus Riyadi yang bertempat di kantor Sekretariat Bersama FSPMI Jawa Tengah seminggu yang lalu. Namun karena di rumah almarhum juga ada acara peringatan 40 hari juga, maka santunan baru sempat diserahkan pada saat ini.

Meskipun hasil yang terkumpul tidak seberapa banyaknya, akan tetapi semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan seperti yang diungkapkan oleh Supriyono selaku Sekretaris Media Perdjoeangan Jawa Tengah.

“Walaupun donasi yang terkumpul dari kawan-kawan Media Perdjoeangan Jawa Tengah, Pengurus, Korlap dan anggota PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF yang namanya tidak bisa kami sebutkan satu persatu, namun semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan terutama bagi si kecil Nanda, kami hanya menyampaikan amanah saja,” ucapnya saat dimintai keterangan.

Tak hanya dari tim Media Perdjoeangan Jawa Tengah saja, dari PUK SPAI FSPMI PT Ciubros Farma juga memberikan santunan dan bingkisan kepada keluarga almarhum yang diserahkan langsung oleh Ulfatul Khasanah yang juga Ketua PUK tersebut.

Tak lupa ucapan terimakasih Siti kepada rombongan tim atas santunan yang telah ia terima yang sebelumnya sempat menolak. Namun setelah diberikan pengertian ia pun akhirnya mau menerima.

“Terima kasih kepada kawan-kawan atas santunannya, semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan dari kawan-kawan semua. Dan maaf sudah merepotkan,” ucapnya. (Tride/Sup)