Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI Kota Surabaya

Surabaya, KPonline – Bertempat di Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Jalan Tenggilis Surabaya, acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Serikat Pekerja Aneka Industri FSPMI Kota Surabaya diselenggarakan.

Rapat Kerja Cabang adalah pemegang kekuasaan tertinggi organisasi ditingkat Pimpinan Cabang SPAI FSPMI yang berada diantara dua Muscab (Musyawarah Cabang), dimana antara jajaran pengurus Pimpinan Cabang dan pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) berkedudukan sama.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam acara Ketua DPW FSPMI Jawa Timur Pujianto, Pengurus PPAI dan juga merupakan pengurus PCAI Mojokerto Eka Ernawati, Safrudin Safron pengurus PC Karawang, dan Hakim Aulia Ketua DPW Jawa Tengah yang juga Ketua PCAI Kota Semarang. Peserta undangan adalah para jajaran pengurus PUK SPAI Kota Surabaya yang diwakili masing-masing oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.
Acara Rapat Kerja Cabang SPAI Kota Surabaya yang pertama kali tersebut mengusung tema “Kecil Tak Harus Dihilangkan, Sedikit Tetap Ada Hitungan, Besar Merupakan Harapan, Kesejahteraan Adalah Tujuan.”

” Kita tidak boleh merasa minder meskipun dalam internal PUK hanya mempunyai sedikit anggota, tetapi paling tidak dapat memperjuangkan kesejahteraan pekerja baik di internal perusahaan maupun kesejahteraan pekerja diluar internal perusahaan.” kata Slamet Raharjo, selaku ketua panitia .

Dapat disimpulkan bahwa maksud tema yang diambil adalah
“Janganlah pernah kita patah semangat walaupun kecil keberadaan kita, karena sebuah keberhasilan diawali dari yang terkecil untuk mencapai harapan menuju suatu kemakmuran dan kesuksesan.” sambung Supriyadi selaku ketua PCAI Kota Surabaya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut secara resmi dibuka oleh Hakim Aulia yang merupakan orang nomor 1 di jajaran pengurus FSPMI Jawa Tengah.

Agenda ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SPAI FSPMI yang merupakan agenda tahunan organisasi, masing-masing pengurus PUK untuk menyampaikan laporan kerja di tingkat unit kerjanya. Laporan yang disampaikan meliputi jumlah anggota, iuaran keanggotaan (COS/Check Off System), pendidikan yang telah diadakan di lingkungan PUK, kasus atau permasalahan berikut penanganan sampai saat ini, serta analisa laporan singkat kepada pengurus PCAI.
Sebagai penutup acara adalah laporan tahunan dari jajaran pengurus PCAI Kota Surabaya dan pembahasan bersama program kerja tahunan.

Nanang – Surabaya

Pos terkait