Rapat Evaluasi KC FSPMI Semarang Raya : Jangan Berhenti Berjuang !

Semarang, KPonline – Untuk mengetahui seberapa besar niatan perangkat organisasi dalam perjuangan, Konsulat Cabang FSPMI Semarang Raya mengadakan pertemuan untuk seluruh pengurus baik pengurus KC FSPMI Semarang Raya dan pengurus Pimpinan Cabang baik dari PC SPAI FSPMI Kota Semarang maupun PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Semarang pada hari Minggu ( 24/02/2019 ).

Tidak hanya dari perangkat organisasi saja, turut diundang beberapa pilar dari FSPMI Jawa Tengah seperti Garda Metal Semarang Raya dan Media Perdjoeangan Jawa Tengah. Bertempat di Kantor Sekretariatan Bersama DPW FSPMI Jateng dan KC FSPMI Semarang Raya Jl. Sriwibowo Utara IV Krapyak Semarang, agenda tersebut mengambil tema “Evaluasi Perjuangan FSPMI”¬† dan dibuka oleh Ulfatul Khasanah selaku Bendahara KC FSPMI Semarang Raya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Sumartono selaku Ketua Konsulat Cabang, menyampaikan sedikit  kekecewaannya, karena tidak semua pengurus yang diundang bisa hadir pada pertemuan kali ini, namun tetap tak mengurungkan niatnya dan ucapan terimakasih kepada pengurus yang sudah bisa hadir menyempatkan waktunya di tengah kesibukan masing-masing.

Rapat Evaluasi KC FSPMI Semarang Raya : Jangan berhenti berjuang !

Sumartono menyampaikan pandangannya terhadap kinerja dari para pengurus bahwa semua terlihat vakum, seperti tidak ada pergerakan akan tetapi sebenarnya tidak ada satupun pengurus yang tidak bergerak, justru mereka sedang bergerak secara fokus di internalnya masing-masing baik di tingkatan PC maupun PUK masing-masing.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Ulfatul Khasanah yang juga perangkat dari PC SPAI FSPMI Kota Semarang.

“Setelah selama 6 bulan terakhir ini, kita pengurus PC SPAI melakukan road show di PUK-PUK yang kita dorong untuk berkonsolidasi akhirnya mulai ada sedikit hasil, dengan mulai ada kesadaran pentingnya berserikat, kawan-kawan AI yang memang serius dan mau bergerak pelan-pelan melalui tahapan ini”, ujarnya.

Kemudian disampaikan pula beberapa item yang perlu dijadikan Evaluasi untuk pergerakan perjuangan selanjutnya yaitu :

1. Evaluasi HUT FSPMI yang telah berlalu beberapa minggu lalu
2. Evaluasi Hasil Rapat Pimpinan di Jakarta beberapa hari lalu
3. Evaluasi Rumah Tangga ( DPW,KC maupun PC)
4. Fokus Perjuangan FSPMI melalui Konsulat Cabang mengenai UMSK dan Pengembangan Organisasi ( Organiser )
5. Rencana Pembentukan Tim Advokasi Konsulat Cabang
6. Agenda Pilar FSPMI

Demikian beberapa hal yang menjadikan acuan untuk memperbaiki langkah perjuangan ke depan. Harapannya dengan adanya acara ini muncul saran dan kritik untuk perbaikan ke depannya, seperti yang disampaikan Sumartono.

“Saya harap kawan-kawan untuk bisa menyumbangkan beberapa saran dan kritiknya, agar kita bisa melakukan perbaikan perjuangan kedepannya”, ucapnya.(Tride)

Pos terkait