PUK SPEE FSPMI PT. Yamaha Music Manufacturing Asia Adakan Kegiatan Team Work Building

Bogor, KPonline – Musnik Ke V PUK SPEE FSPMI PT. Yamaha Music Manufacturing Asia (YMMA) yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu (27-28/08/2022) ada sesuatu yang berbeda dan unik.

Di dalam peserta Musnik V, ada yang hadir sebagai peninjau yang jumlahnya 72 orang. Peninjau yang hadir semuanya mengikuti pembukaan Musnik V sampai selesai hingga waktu isoma pukul 12:45 WIB.

Kemudian peserta peninjau dilanjutkan mengikuti kegiatan outing yang dimulai pukul 13.45 WIB. Peserta adalah anggota serikat pekerja dengan status karyawan tetap dan kontrak dari berbagai level jenjang jabatan, mulai operator, staf, asisten leader, leader, dan supervisor.

Dalam kegiatan outing, pembukaan dilakukan oleh Sahat MN selaku bidang organisasi Pimpinan Cabang SPEE FSPMI kabupaten/kota Bekasi.

Pada sambutannya Sahat meminta, dalam kegiatan outing ini semua peserta untuk melepaskan jabatannya serta harus mengikuti arahan dan perintah panitia.

Panitia outing dipandu oleh Garda Metal kabupaten bekasi yang sudah memiliki level Sangga (tingkatan dalam Garda Metal) diantaranya Maman Gondrong (PUK JSSI), Selamet Black (Omah Buruh), Ambhon (PUK YMMA) dan Amin (PUK AM/NS).

Kegiatan outing ini semuanya bertemakan kerja sama team dan memiliki kesan bahwa semua hal yang sulit dan tidak mungkin dilakukan, tapi jika dikerjakan dengan team yang solid, komunikatif dan kreatif pasti semua akan tuntas.

Pada saat game ini dimulai hujan turun cukup deras, suhu udara yang cukup dingin hingga menusuk tulang. Tapi semua peserta tetap semangat mengikuti kegiatan outing sampai selesai yang ditutup pada pukul 16:30 WIB.

Kegiatan ini mendapatkan kesan dari peserta yang sangat luar biasa. “Berharap tahun yang akan datang kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan pada saat Musnik, tapi di Rakenik juga dong,” ujar salah satu peserta dari buruh perempuan. “Dan buat yang tidak mau ikut pasti nyesel deh,” tambah peserta lainya.

Penulis : Ambon Riyadhi
Foto : Ambon Riyadhi
Edit : Ramdhoni