PUK SPAI FSPMI PT. Shoetown Ligung Bentuk Bidang Perempuan

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Mengetahui pentingnya peran pekerja perempuan dalam organisasi serikat pekerja membuat PUK SPAI FSPMI PT. Shoetown Ligung Indonesia (SLI) membentuk bidang perempuan. Pembentukan bidang perempuan sendiri dilakukan dengan cara demokrasi atau pemungutan suara dan diikuti oleh pengurus serta anggota pada hari Minggu, 7 Maret 2021di Rumah makan Saung Balong, Majalengka, Jawa Barat.

Dalam pemilihan wakil ketua bidang perempuan ini terdapat tiga calon yakni Nurhayati, Tuti Yulastri, dan Weni Agustina. Setelah melakukan serangkaian tahapan pemilihan, terpilihlah Tuti Yulastri sebagai wakil ketua bidang perempuan dan Weni Agustina wakil sekretaris bidang perempuan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua PUK SPAI FSPMI PT. SLI, Ade Taofiq bahwa latar belakang pembentukan bidang perempuan adalah banyaknya pekerja perempuan di perusahaan yang bergerak dalam pembuatan alas sepatu ini. Sehingga diperlukan sarana untuk meningkatkan partisipasi pekerja di dalam serikat pekerja, serta agar lebih mudah dalam mengakomodir hak-hak pekerja perempuan di dalam perusahaan.

Lebih lanjut Ade Taofiq mengungkapkan agar pekerja perempuan di Majalengka bisa bersatu sekaligus mengambil momentum menyambut hari perempuan sedunia yang jatuh pada 8 Maret.

Kontributor : Cirebon

Pos terkait