PUK Caterpillar Adakan Pendidikan Dasar Bagi Anggotanya

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. Caterpillar Indonesia Batam mengadakan pendidikan dasar organisasi untuk anggotanya, pendidikan ini diadakan di Sekretariat Bersama FSPMI, Simpang Basecamp, Batu Aji. Minggu, (2/8/2020).

Sebelumnya, PUK Caterpillar telah mengadakan pendidikan dasar organisasi untuk pengurus PUK yaitu pada 8 Desember 2019 di Sekretariat Bersama PUK Sanwa Engineering Batam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, PUK Caterpillar juga pernah mengadakan pendidikan leadership selama dua hari pada bulan maret 2020 lalu di Hotel SP Batu Aji dan di Pantai Marina Sekupang.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Batam, Alfitoni membuka agenda pendidikan dasar PUK Caterpillar. Dalam sambutannya, Alfitoni mengatakan pentingnya pendidikan bagi anggota setikat pekerja.

“Bagaimanapun pendidikan wajib diadakan PUK, minimal sebulan sekali mengadakan pendidikan. Karena ini penting, dan merupakan hak anggota mendapatkan pendidikan.” Kata Alfitoni

“Karena pendidikan adalah hak anggota, maka kewajiban pengurus untuk mengadakan pendidikan terlepas berapapun anggota yang hadir mengikuti pendidikan ini harus tetap diadakan. Kenapa pendidikan dasar ini harus diadakan, karena agar anggota tau tentang organisasinya.” Tambahnya

Pemateri dalam pendidikan dasar kali ini yaitu Sri Hastuti, waka bidang pendidikan PC SPEE FSPMI Batam pada sesi pertama. Sedangkan sesi kedua akan diisi oleh Djafri Rajab, sekretaris PC SPEE FSPMI Batam.

(Minto)

Pos terkait