PT Sentra dan FSPMI Siap Dukung Kinerja PLN Sibuhuan

  • Whatsapp

Padang Lawas, KPonline – Jajaran manajemen PT. Sumber Energi Sumatera (PT. Sentra) bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumut berkomitmen dan menyatakan sikap, siap mendukung kinerja dan pelayanan teknik jaringan kelistrikan di wilayah kerja PT. PLN Rayon Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas), serta mendorong peningkatan kesejahteraan para pekerja PT. Sentra Sibuhuan.

Hal ini terungkap pada saat kunjungan kerja jajaran direksi PT. Sentra yang berkantor di Medan, yakni, Hendra Atmaja selaku Direktur Utama (Dirut), Idris Sigalingging, Direktur Keuangan dan SDM, didampingi Manajer PT. Sentra Area Padang Sidempuan, Roni Iskandar Tanjung, bersama Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo (WAU) didampingi Ketua KC FSPMI Palas, Maulana Syafii. Saat berkunjung ke Kantor PT. PLN Rayon Sibuhuan, Jumat (16/12).

Bacaan Lainnya

Didampingi Supervisor Analis, Ardiansyah, Supervisor Administrasi (KTU), Dio Putera Hasian, Supervisor Teknik Budi, Manajer PLN Rayon Sibuhuan, Abdul Rahman Tambunan, menyambut baik kunjungan manajemen PT. Sentra yang bergerak di bidang pelayanan teknik (Yantek) bersama dengan serikat pekerja FSPMI.

“Atas nama manajemen PT. PLN Rayon Sibuhuan, kami mengucapkan selamat datang kepada manajemen PT. Sentra dari kantor Medan bersams dengan pengurus FSPMI Sumut kemari, untuk mendukung kinerja PT. PLN Rayon Sibuhuan dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Palas,” ucapnya.

“Kami berharap PT. Sentra dapat terus mencapai target service level agreetmen (SLA-red) dan meningkatkan kinerja karyawan Yanteknya. Begitu pula dengan pengurus FSPMI Sumut agar dapat mencari solusi persoalan hubungan industrial yang terjadi antara anggota FSPMI sebagai pekerja Yantek dengan pihak perusahaan. Semua itu, untuk mendukung pelayanan PLN kepada masyarakat Palas,” ucapnya.

Menyikapi hal ini, Dirut PT. Sentra, Hendra Atmaja menyatakan komitmennya di hadapan manajemen PT.  PLN Sibuhuan, bahwa persoalan hubungan industrial antara pekerja Yantek PT. Sentra Sibuhuan sebagai anggota FSPMI dengan pihak perusahaan terkait tuntutan hak-hak normatif pekerja, akan diselesaikan secara win-win solusion secepatnya.

“Pada prinsipnya, kami dari manajemen PT. Sentra sudah berkomitmen dengan Pengurus FSPMI Sumut, untuk segera menyelesaikan persoalan karyawan kami dari anggota FSPMI soal tuntutan hak-hak normatifnya secara win-win solusion. Sebagai perusahaan vendor, tentulah, kami siap mendukung kinerja PT. PLN Rayon Sibuhuan, melalui target SLA yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Senada itu, Ketua DPW FSPMI Sumut WAU mengatakan, untuk proses penyelesaian persoalan hak-hak normatif pekerja Yantek PT. Sentra akan diselesaikan secara win-win solusion dan menuangkan kesepakatannya dalam surat Perjanjian Bersama (PB) yang akan disampaikan kepada pihak Disnakertrans Provinsi Sumut c/q Disnakertrans Kabupaten Palas.

“Pada prinsipnya, pihak PT. Sentra dan PLN Rayon Sibuhuan menyambut baik komitmen kita bersama untuk mencari solusi dari persoalan ketenaga kerjaan yang muncul selama beberapa bulan terakhir secara win-win solusion, dan menuangkannya dalam bentuk surat PB,” sebutnya.

“Dengan dicapainya win-win solusion dan dibuatkan surat PB itu, nantinya kesejahteraan karyawan Yantek PT. Sentra akan ebih terjamin hak-hak normatifnya. Diharapkan, dengan terpenuhinya hak-hak normatif pekerja, para pekerja dapat meningkatkan prestasi kerjanya, sehingga kinerja PLN Rayon Sibuhuan ke depan lebih baik. FSPMI berkomitmen mendukung kinerja PLN tersebut,” pungkasnya. (*)

Pos terkait