Pihak Direksi Tak Mau Temui, BPJS Kesehatan Dianggap Main-main

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Setelah melalui negosiasi yang cukup alot, akhirnya pihak BPJS Kesehatan memperkenankan perwakilan longmarch Surabaya – Jakarta untuk masuk di Kantor BPJS Kesehatan di Jl. Letjen Suprapto No.14, Cempaka Putih, Jakarta.

Ade Kenzo yang di dampingi oleh Sekretaris Jenderal FSPMI, Riden Hatam Aziz dan LBH FSPMI M. Iqbal ditemui pihak Humas BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan singkat tersebut, Ade Kenzo menyampaikan kekecewaannya atas insiden digemboknya gerbang depan Gedung Kantor BPJS Kesehatan.

“Ada alasan apa kami tidak diperkenan masuk, ini kantor milik rakyat,” ungkap Ade.

Riden Hatam Aziz berharap hal ini menjadi atensi BPJS Kesehatab. Ia mengatakan, cukup penting untuk memastikan BPJS Kesehatan jalan semestinya.

“Ade Kenzo hadir bukan atas nama pribadi, ia hadir mewakili masyarakat Indonesia. Aspirasi yang dibawanya merupakan temuan yang dihimpun sejak 3 tahun 10 bulan berjalannya BPJS Kesehatan. Ini bukan aksi unjuk rasa. Ini demi perbaikan JKN dan BPJS Kesehatan,” kata Riden.

Pun saat M. Iqbal dari LBH FSPMI menyatakan keinginannya mewakili rombongan longmarch untuk bisa bermalam di Kantor BPJS agar besok hari bisa bertemu direksi, pihak Humas BPJS menolak dan melarang hal tersebut.

Karena tidak diperbolehkan menginap di BPJS Kesehatan, akhirnya rombongan menginap di gedung Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) yang lokasinya tidak jauh dari BPJS Kesehatan.

(Afg)

Pos terkait