Sampai di Jakarta, BPJS Kesehatan Tak Bersedia Temui Tim Longmarch

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Longmarch Surabaya – Jakarta sudah sampai di kantor pusat BPJS Kesehatan, Senin (16/10/2017). Direncanakan, rombongan akan menginap di tempat ini, untuk kemudian keesokan pagi melanjutkan perjalanan ke Istana Negara.

Tetapi sayang, pihak BPJS Kesehatan tidak ramah terhadap longmarch yang notabene adalah untuk menyuarakan bahwa sehat adalah hak rakyat.

Bacaan Lainnya

Padahal, longmarch menempuh jarak beratus-ratus killometer ini adalah untuk menuntut perbaikan Jaminan Kesehatan Nasional, agar tidak ada lagi orang miskin yang kesulitan ketika berobat di rumah sakit.

Bilangnya terima kasih dan selamat datang, tetapi pintu gerbang digembok saat longmarch Surabaya – Jakarta membawa tuntutan perbaikan jaminan kesehatan datang.

Pintu gerbang BPJS Kesehatan digembok. Terkesan menolak mentah-mentah kunjungan buruh yang sedang melakukan longmarch.

Tampak di depan kantor tersebut berjaga beberapa aparat dari TNI dan Polri. Sementara rombongan longmarch tertahan di depan gerbang.

Baris Silitonga, Koordinator Nasional Garda Metal FSPMI mencoba melakukan negosiasi untuk bisa membawa perwakilan longmarch ke dalam kantor BPJS Kesehatan.

Setelah ada negosiasi singkat di depan gerbang, pihak BPJS mengijinkan hanya 4 orang tanpa pengawalan/peliputan media. Sampai berita ini di turunkan negoisasi masih berlangsung alot.

Penulis: Agus Victory

Pos terkait