Etape Terakhir Longmarch Surabaya – Jakarta; Dilepas Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Roni Febrianto melepas relawan Jamkeswatch yang melalukan aksi jalan kaki dari Surabaya – Jakarta di depan kantor Pusat BPJS Kesehatan.

Seperti diketahui, hari ini Jumat (20/10/2017) bertepatan dengan 3 tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla merupakan etape terakhir longmarch. Longmarch ini mengusung tema sehat hak rakyat.

Bacaan Lainnya

Dalam pelepasan ini, Roni sempat berdo’a bersama demi suksesnya perjalanan ini.

Dukungan yang diberikan Roni Febrianto sangat berarti banyak untuk Ade Kenzo. Sebagai relawan Jamkeswatch yang salah satu fungsinya memantau pelaksanaan jaminan kesehatan, setidaknya masih satu nafas dengan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Sama-sama menginginkan pelaksanaan jaminan kesehatan yang lebih baik di negeri ini.

Do’a bersama sebelum pemberangkatan ke Istana Negara, Jakarta.

Di Jakarta, longmarch akan menuju Istana Negara untuk menyampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo terkait berbagai permasalahan yang ditemui di masyarakat tentang buruknya implementasi jaminan kesehatan.

Presiden FSPMI Said Iqbal sendiri sudah menyerukan agar massa buruh menymbut dan memberikan dukungan terhadap perjuangan tim long march jalan Surabaya – Jakarta.

“Besok, Jum’at (20/10/2017) jam 10.00 wib pagi Ade Kenzo dkk akan tiba di Istana Negara. Oleh karenanya, saya instruksikan kepada kawan-kawan FSPMI dan KSPI se-DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk melakukan konsolidasi dan mengerahkan anggota dalam aksi, besok Jum’at (20/10/2017) jam 10.00 wib dengan titik kumpul di Patung Kuda dengan target jumlah massa sesuai surat instruksi yang sudah dikirimkan sebelumnya,” kata Said Iqbal.

Lebih lanjut dia menegaskan, kita sambut Ade Kenzo dengan penuh gelora perjuangan untuk sehat adalah hak rakyat dan jangan ada lagi orang miskin dilarang sakit.

Pos terkait