Perundingan Upah Kembali Menemui Jalan Buntu, PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF Inginkan Bertemu Sacho

  • Whatsapp

 

Semarang, KPonline – Setelah didesak oleh ratusan pekerjanya untuk menyampaikan angka yang dijanjikan untuk besaran kenaikan upah untuk pekerja dengan masa kerja lebih dari 1 tahun yang sampai bulan Juni 2021 ini belum mengalami perubahan, dari pihak manajemen akhirnya mengajak kembali berunding kepada PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF untuk membahas permasalahan tersebut pada hari Rabu (16/6/2021).

Para pekerja yang notabene anggota PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF pun tidak beranjak dari tempatnya untuk tetap menunggu hasil perundingan bipartit kali ini. Mereka siap untuk ‘mogok kerja’ jika perundingan kali ini berakhir dengan deadlock.

Keingintahuan mereka mungkin sangat beralasan, sudah enam bulan mereka menunggu hasil perundingan yang tidak selesai-selesai dan sudah jenuh dengan janji-janji yang diucapkan oleh manajemen serta permintaan untuk bersabar.

Setelah menunggu kurang lebih selama 3 (tiga) jam, akhirnya tim perunding dari perwakilan manajemen dan serikat pekerja keluar dan hasilnya belum ada kesepakatan besaran upah yang ditetapkan. Namun ada beberapa pokok point yang didapatkan yaitu dari Sacho (President Director) bersedia menemui tim perunding upah pada hari Senin (21/6/2021) dan akan dirundingkan pula dengan perwakilan dari PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF maupun dari PUK SPAMK FSPMI PT SAMI JF.

 

Kemudian disampaikan juga permintaan dari Serikat pekerja kepada pihak perusahaan bahwasannya tidak ada intimidasi kepada pekerja dalam bentuk apapun dan diamini oleh manajemen dengan meminta untuk pekerja bisa melakukan tanggung jawabnya.

Setelah mendengar penjelasan dari tim perunding, pada akhirnya para pekerja bersedia membubarkan diri meski mereka harus kembali bersabar sekali lagi.

Sumartono selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI TF menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pleno dan anggotanya.

“Kami dari pengurus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan bantuan kawan-kawan pleno dan anggota. Semoga perundingan dengan sacho akan lebih efektif dibandingkan perundingan sebelumnya”, harapannya. (sup)