Pertemuan DPW FSPMI DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur DKI Riza Patria, Apa Saja yang Dibahas?

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Bertempat di Balaikota Provinsi DKI, Jum’at (7 Agustus 2020) DPW FSPMI DKI Jakarta melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Winarso selaku Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta serta beberapa jajaran perangkat FSPMI DKI Jakarta, diantaranya Uripto, Rifqi Mubarok, Daryus, Agung Brada.

Bacaan Lainnya


Rombongan dari DPW FSPMI DKI Jakarta tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Drs. Andri Yansyah, MH. beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perwakilan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia wilayah Provinsi DKI Jakarta ( PERDA KSPI ) tersebut, Winarso menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan hubungan kerjasama antara buruh dengan PemProv DKI, khususnya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) dengan Disnakertrans Energi provinsi DKI Jakarta, baik dalam bidang ketenagakerjaan maupun hal-hal yang lain.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku pimpinan FSPMI di DKI Jakarta menyambut baik pertemuan ini, dan seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya bahwa kami selama ini sudah menjalin hubungan yang baik dengan Disnakertrans Energi provinsi DKI dalam berbagai hal yang tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di DKI dan juga penyelesaian permasalahan-permasalahan yang ada selama ini” ujar Winarso.


Selain memaparkan permasalahan perburuhan, Winarso juga menyampaikan permasalahan dampak pandemi Covid-19 terhadap buruh yang bekerja di DKI Jakarta.

Lebih lanjut Winarso menegaskan kepada Wakil Gubernur bahwa, kedepannya kami ingin terus meningkatkan kerjasama ini terutama dalam hal-hal yang lain seperti dalam hal meningkatkan kesejahteraan melalui Pengembangan Kewirausahaan Terpadu ( PKT ) yang sudah berjalan selama ini dengan baik, dan juga kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI dalam hal Koperasi Buruh dengan bentuk Gerai Pekerja yang sudah memasuki tahun kedua.

Sebelum ditanggapi oleh Riza Patria, Andri Yansyah membenarkan apa yang dipaparkan oleh Winarso terkait kerjasama yang selama sudah berjalan dengan baik, dan beberapa waktu yang lalu juga sudah dibentuk Tim 7 yang terdiri dari beberapa pimpinan Federasi yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta (KBJ).

“Kebetulan, Tim 7 tersebut dipimpin oleh Winarso, yang memang secara kinerja sangat membantu hubungan kerjasama antara Buruh dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi, baik dalam hal menyelesaikan permasalahan yang ada di DKI Jakarta maupun yang lainnya” Pungkas Andri Yansyah.

Selanjutnya Riza Patria yang beberapa waktu lalu baru menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sangat menyambut baik pertemuan ini, dan berharap kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi. (BRD)

Pos terkait