Perjuangan awal Upah Sidoarjo 2019 di Tingkat Provinsi Jatim

  • Whatsapp

Surabaya KPonline – Perjuangan PPBS berlanjut setelah Rekomendasi UMK dan UMSK Sidoarjo ditandatangani oleh Bupati Sidoarjo Syaifulillah pada Senin malam (12/11),pagi ini 13 November 2018 mereka hadir di hotel Artotel yang berada di jalan Dr Soetomo Surabaya .

Hotel tersebut menjadi lokasi Rapat Dewan Pengupahan Provinsi untuk membahas rekomendasi rekomendasi yang sudah dikirimkan oleh Bupati /Walikota seJawa Timur.

Bacaan Lainnya

Presidium PPBS Edi Kuncoro Prayitno menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan guna menunjukkan bahwa buruh serius dalam memperjuangkan tuntutan nya,buruh harus memahami setiap informasi terkait pengupahan dan dengan cepat bisa mengambil keputusan untuk langkah lanjut baik secara lobby maupun aksi demonstrasi.

Tidak seperti aksi demonstrasi yang menggunakan banyak alat peraga dan pengeras suara, pengawalan kali ini lebih banyak dilakukan dengan duduk duduk di sekitar lokasi sambil minum kopi digelas plastik ,tidak ada batasan waktu bahkan bisa dilakukan dalam 24 jam.

Rencananya pengawalan ini akan dilakukan secara bergiliran dengan kaum buruh lain yang saat ini masih bekerja di pabrik .

Sementara dari ruang rapat didapat informasi bahwa rapat di hentikan sejenak dengan alasan masih menunggu Rekomendasi dari Bupati Gresik dan Mojokerto Kota,masih belum ada pembahasan apapun terkait UMK, dijadwalkan akan dilakukan pada pukul 19.00 Wib dan tersebar isu bahwa meski ada yang sudah mengusulkan,UMSK akan di bahas pada pertengahan Desember mendatang.

Kabar ini membuat Presidium PPBS harus menentukan sikapnya untuk melakukan aksi demonstrasi secara besar  besaran dalam dua hari mendatang .

(Khoirul Anam/Sidoarjo)

Pos terkait