PC SPL FSPMI Kab./Kota Bekasi : Naratas Jalan Kajayaan, Kenangan Sembilan Sembilan

  • Whatsapp

Garut,KPonline – PC SPL FSPMI Kab./Kota Bekasi melaksanakan Rapat Kerja Cabang 2 bertempat di Hotel Tirtagangga, Cipanas Garut Jawa Barat, pada Minggu hingga Selasa (11-13 Nov)

Yanto selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa sengaja memilih Tirtagangga sebagai tempat Rakercab 2, karena ditempat inilah FSPMI yang dulu masih SPMI – SPSI Reformasi di deklarasikan, maka pada kesempatan ini panitia mengundang para pendiri organisasi untuk hadir, dan alhamdulillah berkenan hadir diantaranya Taufik Hidayat, Vonny Diananto, Said Iqbal, Obon Tabroni, Riden Hatam Azis, Yadun Mufid, Ganang. Sebenarnya masih banyak yg diundang oleh panitia namun belum bisa hadir. Rakercab 2 PC SPL FSPMI Kab./Kota Bekasi mengambil tema “Naratas Jalan Kajayaan” dan # KESEMSEM singkatan dari “Kenangan Sembilan Sembilan”

Masrul Zambak dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta termasuk para pendiri organisasi, Rapat Kerja Cabang 2 SPL FSPMI Kab./Kota Bekasi di buka oleh Yadun Mufid selaku ketua umum PP SPL FSPMI.

Dalam Naratas Jalan Kajayaan ini banyak cerita tentang bagaimana organisasi SPMI (FSPMI) ini dideklarasikan, suka duka dalam organisasi dapat didengar langsung oleh peserta Rakercab 2 dari para pelaku sejarah ini.

Said Iqbal presiden FSPMI yang hadir dan memberikan orasinya dengan semangat yang menggelora mengobarkan semangat perjuangan buruh, disela sela orasinya beliau mengatakan sangat terusik hatinya bahkan sampai merinding ketika mendengar Rakercab 2 SPL FSPMI Kab./Kota Bekasi di adakan di Hotel Tirtagangga Garut, hingga beliau sempatkan harus hadir, tirtagangga tempat yang sangat bersejarah bagi lahirny SPMI pungkasnya.

Agenda di akhiri dengan silahturahmi ke keluarga dan ziarah ke makam RH.Endang Thamrin di bandung, RH.Endang Thamrin adalah tokoh pendiri dan deklarator lahirny SPMI yang sekarang bernama FSPMI, sosok yang sangat kita kagumi, selain deklarator beliau sosok yang bisa mengayomi semua perangkat FSPMI dan tak tergantikan sampai saat ini. Logam wajib bangga memiliki RH.Endang Thamrin bapak deklarator FSPMI.

 

(PM)