Peringati Harlah Ke-87 GP Ansor dan Harlah Ke-71 Fatayat NU, GP Ansor Palas dan Fatayat NU Palas Bukber dan Galang Dana Peduli Duafa

  • Whatsapp
Pengurus PC GP Ansor Palas, Satkorcab Banser Palas, PC Fatayat NU Palas, PC IPNU Palas, PC IPPNU Palas dan PC PMNU Palas usai buka puasa bersama, secara simbolis membagikan hasil pengumpulan dana bagi kaum du'afa untuk disalurkan melalui pengurus PAC GP Ansor di 9 kecamatan di Kabupaten Palas. Foto : Istimewa.

Padang Lawas,KPonline – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87 tahun dan hari lahirnya Fatayat NU ke-71 tahun, pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Palas, laksanakan kegiatan buka puasa bersama bertempat di Kantor PC NU Kabupaten Palas di Sibuhuan, pada Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan acara itu, selain dihadiri oleh perangkat PC GP Ansor Palas, Sarkorcab Banser Palas dan pengurus PC Fatayat NU Palas, juga turut dihadiri oleh pengurus 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dari 9 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Palas, pengurus PC IPNU Palas, pengurus PC IPPNU Palas dan PC PMNU Palas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Palas, Salman Effendi Siregar menyampaikan, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama pengurus PC GP Ansor Palas dan badan otonom PC NU Palas lainnya, kegiatan buka puasa bersama kali ini juga dirangkai dengan kegiatan penggalangan dana bagi kaum du’afa.

“Sebagai wujud rasa syukur kita sebagai kader PC GP Ansor Palas, pada peringatan Harlah ke-87 tahun GP Ansor tahun 2021 ini, pengurus GP Ansor Palas melakukan kegiatan bhakti sosial penggalangan dana bagi kaum du’afa yang secara bersama-sama dilakukan oleh jajaran pengurus PC Fatayat NU Palas,” ucapnya.

Hasil dari penggalangan dana bagi kaum du’afa yang terkumpul tersebut, lanjutnya, secara marathon akan dibagikan kepada kaum du’afa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Palas.

“Jadi, teknis penyaluran dana peduli du’afa yang dikumpulkan oleh PC GP Ansor Palas dan PC Fatayat NU Palas dalam acara buka puasa bersama ini, akan dilakukan oleh 9 pengurus PAC GP Ansor yang ada di 9 kecamatan dari sebanyak 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Palas,” terangnya.

Senada itu, Ketua PC Fatayat NU Palas, Hj. Ningtiasih menyatakan, pihak setuju dengan teknis penyaluran dana bagi kaum du’afa yang dikumpulkan melalui momentum Harlah ke-87 tahun GP Ansor dan Harlah ke-71 Fatayat NU. Tujuannya agar kaum du’afa yang ada di 9 kecamatan dapat merasakan manfaat peduli dari para kader NU di Kabupaten Palas ini.

“Jadi teknis penyaluran dana peduli du’afa sudah dimulai pada Hari Selasa tanggal 04 Mei 2021 yang pertama kali disalurkan oleh pengurus PAC GP Ansor di Kecamatan Barumun Baru dan selanjutnya akan menyusul pengurus-pengurus PAC di 8 kecamatan lainnya secara marathon,” ucapnya.

Jadi, penyaluran dana peduli du’afa sudah dimulai pada Hari Selasa tanggal 04 Mei 2021 dan akan diakhiri pada tanggal Hari Rabu 12 Mei 2021. “Dengan demikian dana du’afa yang sudah dikumpulkan oleh pengurus PC GP Ansor Palas dan PC Fatayat NU Palas bisa disalurkan semuanya bagi kaum du’afa di 9 kecamatan di Kabupaten Palas ini,” tutup Hj. Ningtiasih. (MS)

Keterangan gambar :
Pengurus PC GP Ansor Palas, Satkorcab Banser Palas, PC Fatayat NU Palas, PC IPNU Palas, PC IPPNU Palas dan PC PMNU Palas usai buka puasa bersama, secara simbolis membagikan hasil pengumpulan dana bagi kaum du’afa untuk disalurkan melalui pengurus PAC GP Ansor di 9 kecamatan di Kabupaten Palas. Foto : Istimewa.

Pos terkait