Halal bihalal KC FSPMI Palas, Rangkul Elemen Petani, Guru Honorer, Pemuda dan Mahasiswa

Padanglawas,KPonline – Bertepatan pada tanggal 27 Syawal 1443 hijriyah, di penghujung momentum lebaran idul fitri tersebut, pengurus Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Koordinator Daerah Tapanuli Bagian Selatan (Korda Tabagsel), menggelar agenda halal bihalal dan konsolidasi dengan merangkul elemen petani, guru honorer, pemuda dan mahasiswa.

Agenda acara yang bertempat di rumah makan Arambir Napitu, Desa Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun Baru, Minggu (29/05/2022), dihadiri oleh Ketua KC FSPMI Palas Tabagsel, Maulana Syafi’i, Bendahara, Mara Kombang Hasibuan dan Ketua Forum Solidaritas dan Peduli Mahasiswa Terhadap Buruh (FSPMB) Palas, Hanafi Hasibuan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga, unsur pengurus Serikat Petani Indonesia (SPI) Palas, Mugammad Ridoan Hasibuan, Ketua Guru Tenaga Kependidikan dan Honorer Non Kategori (GTKHNK) Palas, Ida Priyatni, Ketua PC GP Ansor dan Banser Palas, Salman Efendi Siregar, Ketua PC Fatayat NU Palas, Hj. Ningtias, Sekretaris PC PMII Palas, Pareddi Siregar, Demisioner Korpri PC PMII Palas, Lestari Pardede dan Wakil Presma STAIBR Sibuhuan, Ibrahim Harahap.

Dalam sambutannya di acara halal bihalal dan konsolidasi KC FSPMI Palas itu, perwakilan elemen petani, guru honorer, pemuda dan mahasiswa Palas, memberikan apresiasi dan dukungan moril atas kinerja dan program kerja yang selama ini dijalankan oleh pengurus KC FSPMI Palas dalam upaya memperjuangkan hak-hak normatif pekerja/buruh yang tersebar di Kabupaten Palas Tabagsel.

“Kami ketahui dari rekam jejak digital, bahwa eksistensi dan gerakan perjuangan KC FSPMI di Kabupaten Palas ini patut diapresiasi dan disupport oleh seluruh elemen masyarakat. Karena sampai saat ini, baru serikat pekerja/serikat buruh FSPMI yang benar-benar memperjuangkan kesejahteraan dan hak-hak buruh di Palas sesuai aturan hukum ketenagakerjaan,” ucap mereka.

Senada itu, Ketua KC FSPMI Palas Tabagsel, Maulana Syafi’i menyebutkan, pihaknya tentu menyambut baik dukungan moril dari elemen petani, guru honorer, pemuda dan mahasiswa dalam keikutsertaan elemen ini dalam gerakan perjuangan buruh FSPMI ke depannya.

“Sebagai kristalisasi dari kesepahaman kita bersama dari hasil pertemuan konsolidasi hari ini adalah, bagaimana strstegi dan taktik kita bersama, untuk bisa mendorong kader-kader aktifis buruh FSPMI agar bisa duduk di kursi legislatif Palas pada Pemilu nanti,” ungkapnya.

Karena, lanjut dia, dengan adanya dukungan kebijakan politik dari lembaga legislatif di Kabupaten Palas, tentunya akan lebih memaksimalkan gerakan-gerakan perjuangan kaum buruh, perjuangan kepentingan petani, kepentingan guru honorer, kepentingan pemuda dan kepentingan mahasiswa di Kabupaten Palas ke depannya.

FSPMI Palas Siapkan Kader Menuju Kursi Parlemen Palas

“Menyikapi fenomena sosok ataupun figur aktifis buruh FSPMI Palas yang nantinya akan didorong untuk bisa duduk di kursi parlemen Palas, adalah bung Mara Kombang Hasibuan. Tentunya lewat sistem partai yang didukung buruh sebagai peserta pemilu 2024 setelah dinyatakan lulus verifikasi oleh KPU. Kami berharap sosok saudara Mara Kombang Hasibuan ini bisa kita dukung bersama,” pintanya.

Menjawab statemen tersebut, secara serentak dan kesediaan hati nurani bersama, seluruh elemen yang hadir dalam agenda halal bihalal dan konsolidasi KC FSPMI Palas tersebut menjawab, “Kami siap mendukung dan bersolidaritas, serta bekerjasama dalam upaya memenangkan figur aktifis buruh FSPMI Palas untuk duduk di kursi parlemen Palas mendatang,” sebut mereka. (MS)

 

 

Pos terkait