Peran Didin Hendrawan Dalam Membantu Jaminan Kesehatan Masyarakat Purwakarta

Peran Didin Hendrawan Dalam Membantu Jaminan Kesehatan Masyarakat Purwakarta

Posted by

Purwakarta, KPonline – Jagalah sehatmu sebelum sakit. Ini merupakan nasehat yang memiliki makna luar biasa.

Bagaimanapun, anjuran agar tetap selalu menjaga kondisi tubuh untuk senantiasa sehat; baik jasmani maupun rohani, tidak boleh kita abaikan.

Sebagai manusia, tentu saja kita selalu ingin sehat. Namun realitanya sehat dan sakit sudah merupakan suatu ketentuan sang Pencipta dan menjadi bagian dalam kehidupan manusia di dunia.

Selasa 4 Desember 2018, Didin Hendrawan bersama tim pemenangan dan relawan Jamkeswatch melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bentuk bantuan dalam pembuatan kartu Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada keluarg Edi Junaedi, warga Parakan Salam RT 06 RW 03 Dusun dua Pondok Salam Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya, Edi Junaedi tidak memiliki Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional.

Selama dalam perawatan di Rumah Sakit Holistic akibat penyakit yang dideritanya, Edi Junaedi kini bisa mendapatkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam bentuk BPJS Kesehatan.

Setelah membantu Edi Junaedi, Didin Hendrawan selaku Calon legislatif Dapil 3 untuk Kecamatan Pasawahan, Pondok Salam, Kiara Pedes dan Wanayasa dengan nomor urut 7 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bersama tim pemenangan dan tim Jamkeswatch segera bergegas ke Kp Sukamaju.

Sesampainya disana, mereka membantu seorang warga di kampung tersebut ke Rumah Sakit Siloam untuk segera mendapatkan tindakan medis.

Sebelumnya, warga tersebut selama 3 hari tidak bisa buang air kecil. Atas tindakan cepat tanggap dari pihak medis Rumah Sakit Siloam, akhirnya warga tersebut bisa buang air kecil kembali dan dinyatakan boleh pulang.

Didin Hendrawan terus berbakti untuk kepentingan masyarakat Purwakarta. Tanpa mengeluh dan diiringi rasa ikhlas dia terus membantu masyarakat yang selama ini kurang mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintahah.

Begitu banyak agenda kemanusiaan yang telah dilakukan seorang Didin Hendrawan. Bahkan Rabu 5 Desember 2018 beberapa agenda dilakukannya, seperti:

1. Membantu ibu Halimah (pasien warga warung kawung) ke UGD Rumah Sakit Siloam.

2. Menyelesaikan pendaftaran BPJS Kesehatan warga Kp Cempaka isna, Ds.Margaluyu, Kec. Kiara Pedes dengan 11 Kepala Keluarga, Kp. Ciloji dengan 2 Kepala Keluarga, Kp. Cipedes dengan 1 Kepala Keluarga, Kp. Sukamaju dengan 1 Kepala Keluarga

3. Menyelesaikan pembuatan kartu BPJS Kesehatan bapak Dase warga Kp.Sukamaju, Desa. Sukajadi Kec. Pondok salam yang tidak bisa buang air kecil

4. Menghadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Desa. Ciracas Kec. Kiara Pedes bersama ustad Anugerah Sam Sopian.

Facebook Comments

Comments are closed.