Penjualan Kaos Untuk Dana Buruh Go Politik

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Kader-kader FSPMI Bogor yang maju sebagai calon anggota legislatif, baik itu DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI, hingga saat ini belum mempunyai dana kampanye yang cukup. Bahkan bisa dibilang, calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor adalah “caleg-caleg kere” alias tidak punya dana untuk kampanye.

Menjalankan amanah organisasi sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi seluruh anggota FSPMI. Pun begitu dengan apa yang dilakukan oleh calon-calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor.

Willa Faradian menggagas sebuah ide yang cukup menarik, yaitu penjualan kaos dengan motif-motif perburuhan. Selain untuk menarik perhatian anggota FSPMI Bogor, hal ini dilakukan dalam rangka penggalangan dana kampanye bagi calon-calon anggota legislatif yang berasal dari FSPMI Bogor.

“Kaos ini harganya Rp. 100.000. Bagi yang membeli kaos buruh ini, artinya sudah mendonasikan untuk pembuatan kurang lebih 10 buah banner atau spanduk ukuran 1meter x 0,5 meter. Spanduk atau banner tersebut akan disebar keseluruh anggota FSPMI Bogor. Kira-kira sekitar 30.000 spanduk atau banner ukuran tersebut untuk seluruh anggota FSPMI Bogor,” ungkap Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor disela-sela acara Semarak Ulang Tahun PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Bahkan, Agus Joko Santoso salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor, Yohannes Mogo Manager HRD PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dan Catur Kurniawan Industrial Relation PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik berkesempatan melihat-lihat secara langsung stand penjualan kaos bermotif buruh tersebut.

Tidak hanya menyaksikan dan melihat-lihat saja, Yohannes Mogo pun membeli beberapa kaos bermotifkan perburuhan yang berada di area parkir Plant 2 PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik pada acara Semarak Ulang Tahun PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Stand penjualan kaos buruh ini, dijajakan oleh staff-staff PC SPA FSPMI Bogor, diantaranya adalah Indra Rustandi, Heru Purnairawan dan Anwar Sanusi.

Seperti yang dituturkan oleh Indra Rustandi kepada awak Media Perdjoeangan Bogor, penjualan kaos buruh pada acara Semarak Ulang Tahun PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

“Lumayan lah Bang. Nggak terlalu banyak, tapi hasil penjualan kaos ini bisa buat puluhan banner ukuran kecil” tutur Indra sambil merapihkan kaos-kaos yang dipajang.

Banyak cara bagi kaum buruh untuk tetap istiqomah dalam pergerakan dan perjuangan kaum buruh dalam program Buruh Go Politik. Dukungan dan keterlibatan seluruh anggota FSPMI adalah kunci kemenangan. Dan sudah waktunya, kaum buruh memiliki wakil di parlemen, untuk menyuarakan kepentingan kaum buruh dan rakyat.