Pengalaman Baru Para Anggota Muda PUK SPL FSPMI PT Parin Pasca Pendidikan Leadership dan Organizer

  • Whatsapp

Sidoarjo,KPonline – Pandemi membuat beberapa kegiatan organisasi tertunda diantaranya adalah Pelatihan Dasar Garda Metal,hal inilah yang membuat Pengurus PUK SPL FSPMI PT Parin mengikut sertakan anggota yang ingin menjadi anggota Garda Metal dalam Pendidikan Leadership Dan Organizer di New Start Hotel Trawas,27-28 Maret 2021 , agar bibit bibit semangat yang muncul bisa di fasilitasi dan dikembangkan.

Bacaan Lainnya

Menjadi pengalaman baru bagi mereka para muda yang baru diangkat menjadi karyawan tetap untuk menerima materi dan permainan outing dalam pendidikan ini serta membuka wawasan dan ilmu mereka dalam dunia Perburuhan yang dirasa semakin berat kedepannya.

“Mendapatkan Hukuman” dalam Sesi Outing yang di pimpin oleh Nur Fahrozy (Bung Ozy) (foto Jarworeo)

Game – game yang diberikan oleh panitia dan Pengurus Nasional Garda Metal melatih mereka untuk bisa berpikir, bertindak, percaya diri dan melawan rasa takut.

Keseruan – keseruan menjadi daya tarik sendiri bagi mereka para muda yang sudah siap menjadi anggota Garda Metal.

Salah satu peserta yang bernama Hendra menyatakan bahwa dirinya sering mengikuti pendidikan seperti ini sejak sekolah melalui ekstrakulikuler Pramuka namun mengakui bahwa pendidikan kali ini sungguh berbeda ,para mentor menyampaikan materi dengan sangat komunikatif dengan melibatkan perasaan dan emosi sehingga meskipun hanya dua hari mampu membuat dirinya langsung memahami bagaimana sebenarnya FSPMI , bagaimana sebagai buruh harus bersatu,cerdas dan setiap pribadi bisa menjadi seorang pemimpin.

Namun sedikit berbeda dengan seorang Ilham Pandu, salah satu anggota baru yang gagal mengikuti pendidikan yang merupakan amanat Musnik tersebut karena ada kepentingan mendadak yang harus diselesaikan.

Setelah mendengar keseruan pendidikan dari rekan rekannya yang lain dirinya menjadi sedikit menyesal akan tetapi dia akan berupaya untuk mengikuti Latsar Garda Metal Jawa Timur yang rencananya akan digelar setelah lebaran mendatang.

(Agus Sujarwo)

Pos terkait