Pendidikan Dasar PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI Semarang

  • Whatsapp
Pendidikan Dasar PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI Semarang

SEMARANG,KPOnline (08/01/2016) – Sebagai bentuk kewajiban Organisasi dalam mencerdaskan anggota sekaligus mempersiapkan kader-kader terbaiknya, maka perlu diadakan Program pendidikan berkala terkait dasar dasar organisasi. Hal ini bertujuan agar anggota mengetahui arah dan tujuan serta manfaat daripada organisasi tersebut, demikian pula yang dilakukan PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI Semarang.

Bertempat di Villa Puri Agung, Bandungan Kab. Semarang diadakanlah Pendidikan dasar serikat pekerja pertama yang dihadiri sekitar 60 orang anggota, Program ini dilakukan selama dua hari yaitu mulai hari Sabtu, 26 Desember 2015 hingga Minggu, 27 Desember 2015 dengan di Panitiai oleh Task Force AMK Jawa Tengah bekerja sama dengan PP SPAMK FSPMI, hadir dalam program tersebut Sekretaris Umum PP SPAMK FSPMI Heriyanto Achmad,beserta beberapa divisinya. Ada beberapa materi yg disampaikan di dalam agenda tersebut diantaranya tentang Apa dan bagaimana Serikat serta Hak dan Tanggung Jawabnya.

Bacaan Lainnya

Pendidikan Dasar PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI Semarang
Pendidikan Dasar PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI Semarang

Ada hal yg cukup seru dalam agenda tersebut khususnya saat review pemaparan materi yg dilakukan oleh Pengurus PUK, terjadi sesi tanya jawab antara peserta program pendidikan dengan Pengurus PUK yg di daulat untuk mereview materi yg sebelumnya di jelaskan oleh Mentor dari PP SPAMK.

Terjadi interaksi yang cukup hangat dimana peserta aktif bertanya dan dijawab dengan terampil oleh Pengurus PUK. Ini menunjukan bahwasanya Program Pendidikan tersebut diterima baik oleh anggota.

Hari berikutnya diisi dengan sesi Diskusi antara PUK dengan Perwakilan dari PP SPAMK, anggota PUK diminta untuk memaparkan berbagai potensi dan kelemahan di masing masing Branch Factory serta di minta untuk membuat Rencana tindak lanjut setelah mengikuti program tersebut.

“Antusias dari peserta cukup bagus melihat bagaimana para Pengurus PUK sampai kewalahan dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari peserta.” Canda Bung Juned selaku mentor dari PP SPAMK sembari tertawa. *Ags*

Pos terkait