Musnik II PUK SPAI FSPMI PT. Ciubros Farma Semarang

  • Whatsapp
MUSNIK II PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA SEMARANG

SEMARANG,KPOnline (09/01/2016)- Bersama Serikat Pekerja Menyatukan Semangat Baru Untuk Kesejahteraan Pekerja, begitulah kiranya tema yang diangkat di dalam MUSNIK II PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA Semarang.

Bertempat di Aldila Resto, Kab. Kendal, sekitar 250 orang anggota PUK PT. CIUBROS FARMA melakukan pergantian antar waktu pengurus PUK untuk yang kedua kalinya, pemilihan pengurus PUK periode 2016 – 2018 ini berlangsung sederhana namun sukses. Tampak anggota benar-benar antusias disetiap rangkaian acara.

Bacaan Lainnya

Menengok kebelakang dari berdirinya serikat pekerja di PUK ini bisa di bilang PUK ini cukup matang. Sudah 14 tahun para pekerja di PT. Ciubros Farma berorganisasi, Histori dimulai dari tahun 2002 dimana sebelumnya mereka bergabung dalam Serikat Pekerja Lokal hingga akhirnya mereka mengenal FSPMI dan mantab untuk berafiliasi, sekitar tahun 2012 mereka mendeklarasikan diri bergabung dengan FSPMI.

MUSNIK II PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA SEMARANG
MUSNIK II PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA SEMARANG

Sudah satu periode kepengurusan sejak mereka bergabung di FSPMI, telah banyak hal yg mereka capai salah satunya yaitu Perjanjian Kerja Bersama atau PKB. “ Kami telah melakukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan dibentuknya Organisasi, Alhamdulillah kami telah berhasil membuat PKB di PT. Ciubros Farma ini, dan hasilnya cukup menggembirakan, dimana selama kami menjadi pengurus PUK hampir tidak ada anggota yg mempunyai masalah khususnya dalam hubungan industrial. Memang masih banyak hal yg belum kita capai tapi kami yakin dan percaya setelah diadakannya Musnik ini akan ada progres yang lebih baik seperti tema yang kami angkat pada hari ini.” Ungkap mantan Ketua PUK PT. Ciubros Farma Nur Aini.

Tampak apresiasi penuh diberikan oleh Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kota Semarang setelah mendengar pemaparan pertanggung jawaban pengurus PUK periode sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PC SPAI FSPMI Kota Semarang Aulia Hakim menyampaikan :” Kami sangat mengapresiasi Ketua PUK beserta jajarannya dimana dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban secara detail dan sistematis, sangat bagus dan ini menjadi contoh yang baik untuk PUK-PUK lainnya, setelah penyampaian pun tampak tiada anggota yang mengajukan komplain atau kritikan terkait tugas-tugas pengurus PUK periode 2012 – 2015 selama mereka menjabat”.

Acara berlangsung meriah terlebih saat break, panitia Musnik menyampaikan bahwa di masing-masing kursi peserta telah tertempel nomor doorprize yang akan dibagikan hadiah di penghujung acara, mendengar kejutan tersebut terlihat para peserta membalik-balik kursi mereka untuk mencari Nomor undian sembari tertawa riang, cukup cerdik panitia menyiasati para peserta agar tidak bosan dan mengantuk dalam mengikuti jalannya Musnik.

Setelah beristirahat, Musnik kembali di lanjutkan dengan Pemilihan pengurus PUK periode 2016 – 2018 secara demokratis dan berikut ini hasil pemilihan Pengurus PUK PT. Ciubros Farma periode 2016 – 2018 :

KETUA ULFATUL KHASANAH
WAKIL KETUA I NUR AINI
WAKIL KETUA II TUMIYAH
WAKIL KETUA III MUSTUMIRAH
WAKIL KETUA IV ALFIYAH

SEKRETARIS NUR HIDAYATI
WAKIL SEKRETARIS I PUJI
WAKIL SEKRETARIS II NUR AZIZAH
WAKIL SEKRETARIS III SOFIATUN A
WAKIL SEKRETARIS IV ROZIKUN

BENDAHARA SOFIATUN B

pengurus PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA SEMARANG
pengurus PUK SPAI FSPMI PT. CIUBROS FARMA SEMARANG

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PC SPAI FSPMI Kota Semarang Aulia Hakim dengan pembacaan Sumpah dilanjutkan dengan penyerahan bendera secara simbolik oleh mantan Ketua PUK PT. Ciubros Farma Nur Aini kepada Ketua PUK PT. Ciubros Farma terpilih Ulfatul Khasanah.

“Adalah satu tantangan bagi kami untuk di percaya kawan-kawan dalam melaksanakan tugas dan kepemimpinan organisasi serikat pekerja di PT. Ciubros Farma, langkah yang akan kami lakukan ini butuh kerjasama kawan-kawan semua, kekompakan, kesolidan harus terus kita jaga, termasuk dengan meng-Up Grade diri kita masing-masing lewat Pendidikan-Pendidikan dan konsolidasi. Karena tanpa kecerdasan dan kesolidan, akan sangat berat bagi kita untuk mencapai kesejahteraan.” tutur Ulfatul Khasanah dalam pidatonya.

Demikian proses Musnik II PUK PT. Ciubros Farma telah berhasil dilaksanakan, semoga kedepan semakin solid dalam memperjuangkan cita-cita kesejahteraan pekerja.

Selamat atas pelantikan pengurus PUK PT. Ciubros Farma periode 2016 – 2018, Selamat Berkarya. *Ags*

Pos terkait