Pendidikan Dasar PUK Flextronics, Anggota Harus Sadar Arti Berserikat

  • Whatsapp

Batam, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Flextronics Technology Indonesia mengadakan pendidikan dasar organisasi di Sekretariat Bersama PUK Flextronics, Ruko Top 100, Batu Aji. Minggu, (20/10/2019).

Pendidikan dasar kali ini diikuti peserta 20 orang yang rencananya akan dilaksanakan 2 kali pertemuan untuk setiap bulannya, dimana pesertanya semua yaitu dari peserta yang telah mengikuti program english course dan nantinya akan bergabung dengan peserta pelatihan pembuatan sofa. Kedepannya, juga direncanakan akan berlangsung setiap bulan.

Berita Lainnya

Acara dibuka langsung oleh wakil ketua bidang 1 Willy Imyusman. Kata sambutan oleh ketua PUK Flectronic Moch Imam Zaenuri.

“Bahwa pendidikan organisasi harus bisa secara menyeluruh diterima oleh anggota, untuk menyadarkan bahwa apa arti berserikat tidak hanya mencari hasil dari serikat. Tapi arti berserikat kenapa berserikat, tentang hak dan kewajiban sebagai anggota serikat.” Kata Imam

Sedangkan pemateri disampaikan oleh Muhammad Syafaruddin dan Ridwan Adiguna dari PC SPEE FSPMI Batam.

Pendidikan dasar organisasi yang diadakan kali ini juga mengangkat tema “Pendidikan Modal Awal Dalam Memulai Pergerakan Untuk Menuju Buruh yang Sejahtera”.

Agenda pendidikan berlangsung sangat hangat dan disambut oleh para peserta, mereka sadar bahwa pendidikan sangatlah perlu dan harus diikuti untuk dapat mengetahui hak dan kewajiban menjadi seorang anggota serikat pekerja.

(Agung)

Pos terkait