Pendidikan Dasar Organisasi PUK Caterpillar, Djafri Rajab : Berserikat Adalah Kebutuhan Bukan Paksaan

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Sekretaris PC SPEE FSPMI Batam, Djafri Rajab menjadi pemateri dalam pendidikan dasar organisasi PUK SPAMK FSPMI PT. Caterpillar Indonesia Batam di Sekretariat Bersama FSPMI, Simpang Basecamp, Batu Aji. Minggu, (2/8/2020).

Djafri Rajab mengisi materi tentang pentingnya berserikat dan menjelaskan tentang hak-hak pekerja kepada seluruh peserta pendidikan PUK Caterpillar. Djafri juga menyampaikan begitu pentingnya pendidikan bagi anggota serikat pekerja.

Berita Lainnya

“Pendidikan adalah pintu utama, pendidikan adalah palang utama ketika kita memilih untuk berorganisasi. Hampir semua SPA menempatkan pendidikan di nomor satu, karena kuncinya adalah di pendidikan.” Jelas Djafri Rajab

“Ketika kita telah melakukan pendidikan, disitulah kita mengerti bagaimana untuk merubah kesejahteraan. Jadi, jangan pernah berhenti untuk melakukan pendidikan.” Sambungnya

Djafri kembali menjelaskan bahwa berserikat adalah kebutuhan bukan tentang paksaan. Berserikat adalah untuk menyejahterakan anggota dan keluarganya. Menurutnya, semakin kita sering menunda kegiatan berserikat, semakin kita sering menunda untuk menjemput ilmu-ilmu bermanfaat di organisasi berarti kita menunda untuk menyejahterakan anggota dan keluarganya.

“Kuncinya disitu, berserikat adalah kebutuhan. Jangan pernah menggantung kesejahteraan pada pemerintah, justru kita sendirilah yang memperjuangkan kesejahteraan.” Tegasnya

Selanjutnya, Djafri Rajab menjelaskan mengenai hak-hak dasar pekerja. Djafri menjelaskan pengertian tentang hak, hak adalah segala sesuatu yang harus didapatkan semua orang dari sejak lahir atau bahkan dari sebelum lahir.

Djafri kembali mengingatkan bagaimana begitu pentingnya pendidikan, Ia juga berpesan agar PUK Caterpillar terus mengadakan pendidikan karena pendidikan adalah kunci utama.

(Minto)

Pos terkait