Peluncuran Buku Jejak Perjuangan PUK Sanwa Engineering Batam

Batam, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT Sanwa Engineering Batam mengadakan peluncuran buku Jejak Perjuangan di Sekretariat Bersama PUK Sanwa Engineering Batam, Ruko Tembesi Point, Batu Aji. Kamis, (19/11/2020.

Buku Jejak Perjuangan merupakan buku sejarah terbentuknya PUK SPEE FSPMI PT. Sanwa Engineering Batam. Buku ini bercerita tentang perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Bacaan Lainnya

Buku ini ditulis oleh Minto, wakil ketua bidang 5 (Informasi Komunikasi Sosial dan Ekonomi) sejak Desember 2019. Minto menghabiskan kurang lebih 4 bulan untuk menulis buku tersebut.

“Saya menulis buku ini terinspirasi dari buku-buku yang ditulis oleh Kahar S Cahyono. Ada beberapa buku Kahar yang saya miliki. Dalam mewujudkan buku ini, saya juga dibantu olehnya hingga buku ini terbit.” Kata Minto.

“Hampir 4 bulan saya menyelesaikan buku ini dengan mengumpulkan data-data yang ada disela-sela waktu luang. Berkomunikasi via WhatsApp dengan Kahar S Cahyono, sehingga beliau memberikan banyak masukan dan berkat dirinyalah akhirnya buku ini terwujud.” Tambahnya.

Minto juga menjelaskan bahwa buku tersebut telah terbit sejak 8 September 2020 lalu. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 peluncuran buku baru dilakukan hari ini. Itupun hanya dihadiri beberapa pengurus dan anggota yang hadir, mengingat masih adanya larangan berkumpul dengan jumlah yang banyak.

“Dan ini adalah salah satu program kerja bidang 5 yaitu membuat buku sejarah. Kedepan, kita akan membuat kembali buku PUK Sanwa terkait segala kegiatan kepengurusan periode ini. Mohon maaf apabila kami tidak mengundang para pimpinan organisasi, mengingat situasi dan kondisi yang belum memungkinkan.” Ungkap Minto.

Sedangkan ketua PUK SPEE FSPMI PT Sanwa Engineering Batam, Jamal Abdul Haris berharap dengan adanya buku ini akan menumbuhkan semangat baru dalam diri anggota dan sebagai pengingat apa yang telah dicapai PUK.

“Buku sejarah PUK Sanwa ini digagas oleh Bidang PUK SPEE FSPMI PT Sanwa Engineering Batam, mudah-mudahan ini mampu menumbuhkan semangat baru di diri anggota.” Ucap Jamal.

“Dengan adanya buku ini, kita bisa melihat dan terus mengenang apa-apa yang telah dicapai oleh para pejuang di PUK SPEE FSPMI PT Sanwa Engineering Batam dari masa ke masa. Tentunya ini akan menjadi motivasi bagi generasi penerus ke depannya.” Sambungnya.

Rencananya buku ini akan dibagikan kepada seluruh anggota PUK Sanwa Engineering Batam pada saat Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik) yang pertama diperiode kepengurusan 2019-2023.

Selain itu, buku Jejak Perjuangan ini juga akan diberikan kepada para pimpinan organisasi FSPMI. Seperti, Vice Presiden DPP FSPMI Korwil Kepri dan Riau, ketua DPW, Ketua KC, Ketua PC SPEE FSPMI Batam, dan Korda Media Perdjoeangan Batam.

Ini bukan kisah sedahsyat Laskar Pelangi atau Ayat-Ayat Cinta. Tetapi percayalah, ini kisah penuh warna. Tentang perjuangan anak manusia dalam meretas jalan pembebasan.

Ini adalah kisah kami, segenap pekerja di PT Sanwa Engineering Batam yang berjuang di dalam satu wadah bernama FSPMI.

Daftar Sekarang

Pos terkait