Pelayanan Hukum Gratis, Kejari Dairi Turun Ke Pasar Klohi Pakpak Bharat

  • Whatsapp

Pakpak Bharat, KPonline – Kejari Dairi memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat dengan menyiapkan Pos Pelayanan Hukum ‘JPN siap membantu’ di Pasar Klohi, Salak- Pakpak Bharat, Kamis (11/6).

Kepala Kejaksaan Negeri Dairi melalui Kasi Datun, Zulkarnain Harahap, SH mengatakan hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat luas dalam memberi pelayanan dan bantuan serta konsultasi hukum bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Menurut Zulkarnain, Pos Pelayanan Hukum yang dibuat di Pasar Klohi ini merupakan langkah tepat dalam rangka memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Dairi
Bahkan, konsultasi hukum ini gratis di berikan kepada masyarakat yang mau melakukan konsultasi di pos yang telah disediakan.

Kejari Dairi Turun langsung di Pasar Klohi Kabupaten Pakpak Bharat.(Foto : Jandry Manik/KPonline)

“Nantinya pos dibuka setiap hari pekan yakni hari Kamis dan ada petugas yang piket. Posnya juga didesign seperti suasanya rumahan sehingga masyarakat merasa nyaman,” kata Zul.

Zul menambahkan, apabila ada masyarakat yang datang minta konsultasi hukum maka akan dilayani.
“Apabila masyarakat yang ingin melapor terkait adanya masalah hukum juga bisa disampaikan ke petugas yang ada di Pos ‘JPN siap membantu,” timpalnya.

Zulkarnain  juga meminta kepada media massa agar memberikan laporan tentang terjadinya suatu tindak pidana korupsi yang ada di Pakpak Bharat, sehingga negara dan Pakpak Bharat khususnya dapat terjaga dari tindak pidana korupsi.
“Kami meminta kepada insan pers untuk ikut mengawasi dan mengawal setiap kasus yang ditangani Kejari Dairi, saran dan Kritik pun kamu tunggu dan kedepan akan disediakan pojok informasi yang menyediakan kebutuhan informasi wartawan,” tutupnya.|||Jandry Manik

 

Pos terkait