Pelatihan Menjahit Lanjutan PUK Sanwa Batam

  • Whatsapp

Batam, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. Sanwa Engineering Batam kembali mengadakan pelatihan menjahit lanjutan di Sekretariat Bersama PUK Sanwa, Ruko Tembesi Point, Batu Aji. Minggu, (12/01/2020)

Pelatihan menjahit kali ini diikuti sebanyak 19 peserta, sedikit lebih banyak dari pertemuan pertama yang dihadiri sebanyak 16 peserta.

Berita Lainnya

Menjahit merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Selain itu juga memberikan ruang berkreasi dan mengasah kreatifitas. Menjahit juga dapat dijadikan salah satu sumber penghasilan yang sangat menjanjikan apabila ditekuni dengan serius.

“Dengan pelatihan ini, kami berharap peserta memiliki ketrampilan menjahit, baik itu pakaian sendiri misalnya. Tentunya akan memberi manfaat lebih karena tidak sekedar menjahit, peserta juga dapat membuka peluang usaha secara mandiri.” Ucap Baiq Sri Hermawati, wakil ketua bidang 6 PUK Sanwa.

Pelatihan menjahit lanjutan kali ini peserta belajar mengukur dan menggambar membuat pola. Sebab menjahit sebuah pakaian agar hasilnya bagus terlebih dahulu membuat pola dengan cara menggambarnya.

Peserta dibekali peralatan untuk membuat pola menjahit. Seperti kertas, pensil, penggaris dan lain sebagainya. Peserta dibagi secara berkelompok untuk menggambar pola.

Sekretaris PUK Sanwa Engineering Batam, Alfitoni mengungkapkan bahwa pelatihan menjahit ini akan diadakan selama 14 kali pertemuan dan diadakan setiap hari sabtu dan minggu.

“Kita berharap kegiatan ini benar – benar bermanfaat untuk peserta yang mengikuti pelatihan menjahit ini. Sesuai arahan dari pemateri kita akan adakan sampai 14 kali pertemuan.” Ungkapnya. (Minto)

Pos terkait