Pejabat Disnaker Bogor Diskriminatif , Buruh Sari Keramindo International Merasa Di Hianati

Pejabat Disnaker Bogor Diskriminatif , Buruh Sari Keramindo International Merasa Di Hianati

Bogor,KPonline – Sengkarutnya persoalan yang dialami ratusan buruh SKI (PT. Sari Keramindo International) yang hak-hak normatifnya tidak diberikan oleh pengusahanya membuat DPC FSP KEP Kabupaten Bogor menyampaikan surat ke Bupati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa buruh mengharapkan Bupati Bogor Ibu Ade Yasin untuk turun tangan dalam penyelesaian pengemplangan hak-hak normatif oleh pengusaha PT. Sari Keramindo International.

PUK SP KEP PT. Sari Keramindo International sudah mengirimkan surat namun tidak ditanggapi. Kemudian dilanjutkan surat berikutnya oleh DPC FSP KEP Kabupaten Bogor. Selang beberapa hari Disnaker Kabupaten Bogor mempertemukan para pihak (19/3).

Ada yang aneh dalam pertemuan tersebut dimana ada pejabat Disnaker yang menolak Pengurus DPC FSP KEP Kabupaten Bogor ikut dalam forum.
“Aneh bin ajaib, pertemuan ini menindaklanjuti surat DPC tapi kok justru DPC dilarang masuk ruangan. Kami tidak setuju dengan diskriminasi semacam ini.” Tegas Mujimin sebagai perwakilan DPC yang hadir bersama PUK SP KEP PT. Sari Keramindo International.

“Disnaker sebagai representasi negara tidak boleh seperti ini. Negara harus tegak di atas segalanya dan tidak boleh tunduk pada pengusaha nakal. Kami akan adukan kejadian ini kepada Bupati.” Imbuhnya.

Buruh berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan musyawarah sehingga perusahaan bisa segera dijalankan lagi.

Facebook Comments

Comments are closed.