Menjelang Pemilu, FSPMI SUMUT Tetap Gelar Turnamen MAY DAY CUP ke V.

Deli serdang, KPonline- Turnamen MAY DAY CUP memasuki tahun ke lima (5), Turnamen sepak bola memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei “MAY DAY” yang memperebutkan piala bergilir Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara tetap digelar.

“hal ini tidak bisa di hilangkan, hal ini merupakan satu bentuk mengenang perjuangan kaum buruh dimasa silam. Walaupun tahun ini merupakan tahun politik, May Day Cup yang memasuki tahun kelima tetap kita gelar, selain mengingat kembali hari perjuangan buruh, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi yang sehat” sebut Afriyansyah selaku Ketua panitia May Day Cup V 2019 pada kamis, 21 maret 2019.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditahun ini May Day Cup melibatkan unsur Masyarakat sebagai peserta dalam pertandingan yang hanya mempertandingkan 8 tim saja. 4 tim dari buruh dan 4 tim dari masyarakat. Sengaja kita buat 8 tim saja, dengan 2 pertandingan di setiap minggunya, hal itu kita putuskan dengan pertimbangan-pertimbangan yang meteng. Bisa saja hal ini di politisasi oleh banyak golongan, itu wajar karena tahunnya memang tahun politik. Kita mah santai saja, jawabnya adalah hal ini bukan yang peetama tetapi sudah memasuki tahun ke 5,bukan hal baru atau bukan mencari sensasi. Dan saya tegaskan bahwa hal ini sama sekali tidak berbauh politi” tambahnya.

Di tempat terpisah, Willy Agus Utomo yang merupakan Ketua DPW FSPMI SUMUT dan juga penggagas kegiatan turnamen sepak bola dari 5 tahun yang lalu mengatakan ” Hal baik itu harus tetap di jalankan”.

“kita sudah sukses menjalankan turnamen ini di 5 tahun belakangan, jadi tidak ada alasan untuk panitia menghentikan kebiasaan yang sudah kita bangun ini hanya karena ditahun yang mungkin dapat di politisasikan oleh golongan-golongan yang tidak mengerti keadaan yang sebenarnya. Saya mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh panitia, hal baik seperti ini harus tetap dijalankan agar terus bertambah-tambah baik kedepannya”tambah Willy yang biasa dipanggil WAU ini.

“Saya akan hadir pada pembukaan May Day Cup V 2019 ini jika panitia mengharuskan saya hadir untuk membukanya. Semua keputusan ada pada panitia, panitia pasti paham dengan dampak-dampak apa saja yang akan hadir, saya mendukung sepenuhnya tentang hal baik ini” tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Willy Agus Utomo juga merupakan Caleg DPRD tinggkat 2 Kab. Deli serdang Dapil 2, nomor urut 6 dari partai Gerindra usungan buruh.

“Jadi bisa saja orang menganggap bahwa hal ini adalah aji mumpung, memcari simpati masyarakat dengan memanfaatkan turnamen May Day Cup V 2019. Itu sudah biasa karena ini tahun politik dan semua dapat di politisasi hehehe, tetapi kita paham benar bahwa hal itu terjadi karena ketidak pahaman mereka dan mungkin karena memang WAU itu sudah diperbincangkan orang ramai. Nah itu lebih bagus lagi, semakin dibicarakan maka akan semakin ramai, turnamennya jadi viral begitu juga dengan WAUnya hehehehe” tutup Afriyansyah.

Facebook Comments