Hujan Tak Menghentikan Mogok Kerja PUK SPAI FSPMI PT. Delta Atlantik Indah

  • Whatsapp

Deli Serdang,KPonline – Pekerja PT. Delta Atlantik Indah gelar mogok kerja di depan gerbang Perusahaan. Aksi Pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini di sinyalir oleh pembayaran upah yang hanya di berikan 25% dari UMK, Senin (31/08/2020).

Walaupun hujan mengguyur tenda perjuangan buruh, puluhan pekerja perusahaan industri pengolahan pelastik ini tidak beranjak dari tempat.

Bacaan Lainnya

Dipantau oleh Koran Perdjoeangan Sumut, bahwa telah terjadi perundingan sekitar pukul 14:00 wib tetapi belum menemui kesepakatan antara pekerja dan pihak perusahaan.

Di hadiri oleh KC FSPMI Kab. Deli serdang Dedi Heriawan, PUK SPAI FSPMI PT. DAI, Perwakilan pihak perusahaan dan Disnakerstran serta Pengawas Disnakertrans kabupaten Deli serdang perundingan di jadwalkan sampai besok Selasa 1 September 2020 pagi pada pukul 10:00 wib.

Sopyan yang merupakan Wadnaker Kabupaten Deli Serdang menekankan kepada perusahaan agar besi pada pukul 10:00 wib sudah ada keputusan terkait pembayaran upah kepada para pekerja.

Adapun beberapa tuntuntan para pekerja ialah Bayarkan kekurangan upah para pekerja dari mulai Mei 2020, pekerjakan kami seperti sedia kala dan bayarkan upah pekerja sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut keterangan ketua PUK Juniarti bahwa kita akan tetap bertahan di tenda juang sampai keputusan itu sesuai dengan apa yang kita inginkan atau kesepakatan kedua belah pihak. Sampai berita ini di turunkan, para pekerja masih berada di depan gerbang dan merencanakan menginap di tenda juang.

Pos terkait