PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon Gelar Rapat Koordinasi

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia gelar rapat koordinasi guna meningkatkan jumlah anggota ditingkat pimpinan unit kerja maupun penambahan jumlah PUK baru, Minggu pagi (21/6/2020)

Rapat yang digelar di kantor Konsulat Cabang FSPMI Cirebon Raya ini dihadiri oleh pengurus pimpinan unit kerja dari sektor aneka industri. Rapat Dipimpinan langsung oleh Agus Riyanto selaku ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Kabupaten Cirebon selain membicarakan tentang penambahan anggota dari sektor aneka industri namun juga membahas tentang membangun kekuatan PUK yang sudah bergabung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penguatan PUK harus terus dilakukan agar mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Dalam project pengembangan jumlah anggota ini Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Kabupaten Cirebon menggandeng seluruh kepengurusan PUK agar ikut menyukseskan program tersebut.

PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon
PC SPAI FSPMI Kabupaten Cirebon

Untuk penguatan PUK yang sudah bergabung Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Kabupaten Cirebon meminta agar PUK terus melakukan peningkatan sumber daya manusia dan sumber dana agar PUK dapat menjalankan program kerja yang sudah disusun.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia ini Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Cirebon telah bersepakat dengan seluruh pimpinan unit kerja aneka industri untuk mengadakan pendidikan organisasi. Pendidikan sendiri akan digelar dalam dua gelombang yakni tanggal 5 Juli dan 12 Juli 2020 yang melibatkan 6 pimpinan unit kerja.

Dalam sesi terakhir rapat disisipkan tentang sosialisasi bpjs kesehatan yang disampaikan oleh Nasrullah selaku pengurus pimpinan cabang aneka industri bidang hubungan industrial, K3, dan PKB. Nasrul menyampaikan bahwasanya masyarakat harus punya jaminan kesehatan. Masyarakat harus segera mengurus bpjs kesehatan apabila belum punya, lanjutnya. Hal ini sangat penting, jangan sampai terlambat artinya kita akan kewalahan apabila tidak mengurusnya dari sekarang.

Pos terkait