Orang-orang Luar Biasa Selama Longmarch Surabaya – Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Perjalanan Longmarch Surabaya – Jakarta yang dilakukan oleh Ade Kenzo memang luar biasa. Bagaimana tidak, orang ini mau menempuh jarak lebih dari 1200 kilometer dengan berjalan kaki demi menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia berdasarkan data-data yang di himpun dari masyarakat langsung terkait implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan.

Namun Ade tidak sendiri. Di balik aksi yang kelak akan menjadi catatan penting terkait perjuangan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia ini, ada andil dari tiga orang lainnya yang senantiasa mengiringi langkah Ade Kenzo.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah Lasmin, Arif dan Slamet. Ketiga sosok inilah yang senantiasa siap siaga. Tak hanya sebagai crew medis, mereka juga bisa menempatkan diri menjadi bagian logistik maupun Humas.

Tercatat beberapa kali langkah Ade terpaksa berhenti karena bersinggungan dengan aparat, mereka bertiga ini selalu menjadi yang terdepan dalam melakukan lobby.

Tak hanya itu, keperluan logistik selama perjalanan pun mereka handle.

Lasmin, Arif dan Slamet seperti kita, mereka juga punya hajat, mereka juga punya urusan, namun mereka senantiasa total dalam melakukan pengawalan.

Mereka adalah support utama kelancaran aksi ini.

Capek, sudah tidak mereka rasa. Mereka bisa senantiasa tersenyum kala bertemu sapa dengan masyarakat, dengan komunitas, terlebih bila bertemu kawan seperjuangan.

Satu tekad mereka yakni mengantarkan dan memastikan Ade Kenzo sampai pada tujuannya dengan aman, sehat dan selamat.

Jika ditanya, apa kepentingan mereka dari aksi ini, jawabnya yakni: “Sehat Hak Rakyat.”

Lasmin, Arif dan Slamet adalah Kita.

(Afg)

Pos terkait