Obon Tabroni Sambangi UPTD Ketenagakerjaan Wilayah II Jawa Barat

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Obon Tabroni, SE, Anggota KOMISI IX DPR RI melakukan kunjungam kerja perorangan Rabu (12/8/2020) ke UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah II Privinsi Jawa Barat yang beralamat di Karawang.

Dalam Kunjungan Kerja Obon Tabroni,SE mengajak para pengurus Pimpinan Cabang SPA FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, dengan harapan agar para pengurus bisa menyampaikan secara langsung permasalahan-permasalahan yang belum selesai.

Bacaan Lainnya

Obon Tabroni berdialog saat berkunjung ke UPTD Ketenagakerjaan Karawang

Kunjungan diterima oleh Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si selaku Kepala UPTD Dinas Tenega Kerja Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya.

Obon Tabroni melakukan kunjungan kerja melihat banyaknya kasus-kasus perburuhan yang belum selesai dan terindikasi lambatnya penanganan permasalahan tersebut.

Obon Tabroni,SE meminta pengawas untuk pro aktif dalam memantau pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan perusahaan khususnya perusahaan yang ada di wilayah II Jawa Barat (Bekasi, Karawang, Purwakarta). Juga tindakan preventif terkait dampak Covid-19 harus dilakukan oleh pengawas agar jangan ada pengusaha nakal menggunakan momentum Covid-19 untuk mengurangi haka-hak pekerja apalagi sampai mem-PHK pekerja/buruh.

Sementara itu, salah satu Perwakilan PC SPA FSPMI yang ikut hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan ada indikasi tidak selesai permasalahan yang ada disinyalir ada oknum pengawas yang bermain atau memanfaatkan kasus untuk kepentingan pribadi.

Ketua UPTD Ir.Rachmat Taufik Garsadi, M.Si menerima dan mencatat semua aduan dan keluhan yang disampaikan para pengurus PC SPA FSPMI dan akan menindaklanjutinya, termasuk jika ada oknum pengawas ketenagakerjaan yang bermain-main akan ditindak.

Penulis : Yanto
Foto : M. Nurfahroji

Pos terkait