Musyawarah Unit Kerja 2 PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Komponen Indonesia

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Pada Sabtu 19 Oktober 2019, bertempat di Auditorium PT. Astra Komponen Indonesia, Citeureup, Bogor, telah berlangsung Musyawarah Unit Kerja 2 PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Komponen Indonesia. Dalam sambutan pembukaan, Ketua PUK Demisioner PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI Ghireza Yoga Riflisya menjelaskan suka dan dukanya ketika masih menjabat sebagai Ketua PUK. “Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam kepemimpinan saya selama ini, masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki bersama-sama” ungkap calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024 ini.

Muhammad Nur Yasin perwakilan dari DPP FSPMI juga berkesempatan untuk hadir dalam agenda Musyawarah Unit Kerja 2 PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI.

“Kedepannya kita sebagai buruh memiliki tantangan yg sangat besar yaitu pelemahan ekonomi dan Revolusi Industri 4.0. Dan sebagai salah satu PUK yanh terpilih, harapannya PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI mampu memberikan security of work dalam artian serikat pekerja bisa memberikan jaminan keamanan untuk bekerja sampai pensiun nanti” tutur Yasin didepan seluruh peserta Musnik 2 PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI.

Tidak ketinggalan pula, hadir Ketua Forum Serikat Pekerja Astra Otopart (SP-AOP) Engkos Kosasih. “Sebagai salah satu perusahaan Grup Astra, PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI harus bisa menjaga hubungan industrial yang harmonis. Jangan sampai serikat pekerja hanya bisa menuntut tanpa bisa berkontribusi untuk memajukan perusahaan. Dan jangan pernah membanding-bandingkan antara kesejahteraan perusahaan Grup Astra yang satu dengan yang lainnya, karena pasti ada perbedaan sendiri-sendiri” ujar Engkos Kosasih.

“Selamat melaksanakan Musnik 2, dan semoga PUK SPAMK-FSPMI PT. ASKI bisa terus bersama-sama dengan Management perusahaan bekerja sama dan terus menjaga hubungan industrial yang harmonis, yang selama ini terjalin” ucap E Dina Irawati selaku Manager HRD PT. Astra Komponen Indonesia. (RDW)