Musnik III PUK SPAI-FSPMI PT. Indorama Divisi Polyester, Yuspianto Terpilih Kembali

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Mengusung tema “Mewujudkan Serikat Pekerja Yang Mandiri, guna meningkatkan kesejahteraan anggota,” Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Indorama Divisi Polyester menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) III.

Musyawarah Unit Kerja (Musnik) III PUK SPAI-FSPMI PT. Indorama Divisi Polyster adalah momentum yang sangat penting bagi perkembangan organisasi serikat pekerja FSPMI di PT. Indorama Divisi Polyester. khususnya, dalam mengembangkan dan menjalankan roda organisasi serikat pekerja FSPMI di kepengurusan selanjutnya.

Berita Lainnya

Musnik kali ini berlangsung cukup sederhana dan Yuspianto terpilih kembali sebagai ketua untuk periode 2020-2023.


Agenda yang dilakukan disalah satu ruangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnawarman, Purwakarta pada Rabu, 8 Juli 2020 tersebut pun ikut dihadiri oleh Perwakilan dari pihak Manajemen perusahaan, Fuad B. M (Ketua KC FSPMI Purwakarta), Alin Kosasih (Ketua PC SPAI-FSPMI Purwakarta), beserta beberapa PUK SPAI-FSPMI se-Purwakarta.

“Kami telah mencoba dengan segala kemampuan dan pengabdian yang tinggi untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi pengembangan organisasi serikat pekerja FSPMI di PT. Indorama Divisi Polyester,” ucap Yuspianto saat menyampaikan laporan pertanggung jawaban di Musnik tersebut.

Sebagai ketua yang terpilih kembali, Ia pun menyampaikan permohonan maaf, menyadari sepenuhnya bahwa pengabdiannya selama ini bersama rekan-rekan pengurus masih belum maksimal dan belum bisa berbuat banyak dalam meningkatkan kesejahteraan anggota/ pekerja.


Kemudian, Yuspianto juga menyatakan. Perlu dipahami oleh seluruh anggota, bahwa kekuatan organisasi FSPMI terletak pada anggota yang solid. Karena tanpa anggota yang solid, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

“Kepada seluruh anggota yang tersisa agar terus bergerak, tetap solid dan satu komando. Sehingga kita dapat diperhitungkan oleh semua pihak,” harap Yuspianto.

Jika kita yakin dan Alloh berkehendak, bukan tidak mungkin apa yang kita perjuangkan suatu saat akan berhasil. Tentunya semua tergantung dari ikhtiar, perjuangan dan pergerakan yang terus menerus. Tutup Yuspianto

Ada satu hal yang juga mungkin perlu ditambahkan bahwa selain kompak, solid dan satu komando. Jiwa militansi dan keikhlasan hati rasanya perlu untuk sebuah pengabdian.

Dan itu harus tertanam bagi mereka yang terlibat dalam barisan atau jajaran kepengurusan serikat pekerja atau serikat buruh (SP/SB). Karena tanpa ada rasa ikhlas mengabdi, jalan terjal dan jurang menuju kesejahteraan anggota, akan sulit dilewati.

Berikut jajaran pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Indorama Divisi Polyester periode 2020-2023 :

1. Ketua.
– Yuspianto.

2. Wakil Ketua I Bidang Organisasi.
– Aep S Pribadi.

3. Wakil Ketua II Bidang Hukum dan Pembelaan.
– Aries Sabar Basuki.

4. Wakil Ketua III Bidang PKB, Upah dan K3.
– Isnadi.

5. Wakil Ketua IV Bidang Inkomsosek.
– Firdaus Heriansyah.

6. Wakil Ketua V Bidang Pemberdayaan Perempuan.
– Nariyati.

7. Wakil Ketua VI Bidang Diklat.
– Burhanudin.

8. Sekretaris.
– M Ilham Affandi.

9. Wakil Sekretaris I.
– Andhika Surya Alam W.

10. Wakil Sekretaris II.
– Udin Bahrudin.

11. Bendahara.
– Noli Nurliadi.

Pos terkait