Musnik I PUK SPL FSPMI PT Java Pacific

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Di akhir tahun 2020 dan ditengah Pandemi Corona PUK SPL FSPMI PT. JAVA PACIFIC (PUK JP) telah sukses menggelar Musniknya yang pertama dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

Bacaan Lainnya

Musnik ini dihadiri 44 Peserta yang merupakan pengurus PUK lama, Garda Metal dan Korlap .

Acara ini digelar Rabu,30 Desember 2020 bertempat di kantor PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo Yang beralamat di Jalan Singgo Menggolo V no.1 RT 03 / RW 01 Gedangan,Dusun malang Ganting , Kecamatan Ganting kabupaten Sidoarjo Jawa Timur .

Musnik 1 Java Pacific kali ini merupakan pelaksanaan AD/ART Organisasi dilaksanakan setiap 3 tahun sekali dalam hal ini PUK JP telah menyelesaikan periode kepengurusan dari 2017 hingga 2020,Agenda ini mengangkat tema “Dengan semangat baru menjadi lebih kompak dan solid”

Wakil ketua lama menyampaikan Laporan Anggaran dan capaian-capaian selama 3 tahun saat menjabat sebagai Ketua PUK (Pimpinan Unit Kerja) hingga laporan pertanggungjawaban  (LPJ),

Sesuai dengan No Pencatatan No 823 / PUK / SPL FSPMI / PT. JP / 1 /2018 diketahui bahwa PUK ini berdiri pada tahun 2017 JL.raya Surabaya – Krian KM 24 – 25 Desa Keboharan – Krian Sidoarjo.

Dalam Rapat Komisi lebih menekankan pada evaluasi tiap-tiap bidang Organisasi selama 3 tahun dan menyusun Rekomendasi program kerja di tahun depan untuk menyongsong kemajuan Organisasi sehingga  lebih berkualitas dalam menjalankan tugas demi berkembangnya Organisasi dan bertambahnya anggota FSPMI di PT. Java Pacific untuk mencapai Keanggotaan minimal 50% +1.

Dalam sambutannya Ketua PC SPL FSPMU Kab. Sidoarjo  Heri Novianto menyampaikan bahwa  Dengan Musnik I ini dirinya berharapkan agar kedepannya kepengurusan yang baru pada periode 2020 – 2023 nantinya bisa lebih kompak dan solid ,sesuai tema “Dengan semangat baru menjadi lebih kompak dan solid”

“Analisa PC terkait perjuangan puk selama ini yakni posisi PUK JP adalah Minoritas namun memperjuangkan mayoritaritas itu memang tidak mudah akan tetapi itu harus istiqomah dilakukan  untuk kesejahteraan seluruh pekerja disana “ujar Heri Novianto.

Meskipun seharian diguyur hujan namun tidak menyurutkan para peserta untuk datang dan hadir dalam kegiatan ini meski terlihat kelelahan  selepas bekerja dan ada yang masuk shift malam peserta tetap semangat bisa mengikuti acara sampai selesai.

Musnik ini melahirkan Kepengurusan baru periode 2020-2023, Berikut susunan kepengurusan Baru tersebut :

1.Ketua  Ari Wibowo
2.wakil ketua 1  Anang Mulyono
3.wakil ketua  2 Umar Syafi’i
4.wakil ketua 3 Agus Sunarko
5.wakil ketua 4 Catur Bagus
6.wakil ketua 5 Bagus Hatta Sidiq
7.Seketaris  Muhammad Syaiful Huda
8. Wakil sekertaris  1 Muhammad Syaiful
9.Wakil sekretaris  2  Andik Setyo Budi.
10.wakil sekertaris 3 Slamet Mujiono
11.wakil sekertaris 4 Muhammad Yunus As’ari
12.wakil sekertaris 5 Zulkarnain
13.bendahara umum  Ahmad Fauzi
14.bendahara 1  M Khoirul Anawar
15 .bendahara 2 Nur Rohim

Ketua terpilih Ari Wibowo juga memberikan sambutannya “Saya berharap agar seluruh jajaran PUK untuk memaksimalkan kinerja di masing masing bidang, Karena mengurus organisasi adalah tanggung jawab dan amanah dari seluruh anggota.

Bukan hanya itu, mengurus organisasi juga termasuk cara kita untuk meraih ladang pahala dan semoga ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya”

“Bukan suatu kebetulan, tapi Tuhan memang sudah merencanakan akan takdir ini,” ujar Ketua PC HERI NOVIANTO dengan bangganya dia juga sedikit memberikan pesan dan motivasi untuk para peserta”

“Saya bangga dengan PUK SPL FSPMI PT Java Pacific karena telah menjalankan Organisasi sesuai AD/ART, dan jangan sampai ada permasalahan yg tidak bisa di selesaikan di lingkungan perusahaan, saya berharap semoga ke depan lebih kompak dan solid PUK PT. JAVA PACIFIC lebih baik dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas organisasi,”

Di harapkan PUK JP periode 2020 – 2023 nantinya dapat menjadi jalan kesejahteraan bagi seluruh karyawan dan Keluarganya.

Dari keseluruhan rangkaian acara, semoga kedepan setelah melakukan evaluasi, semua bidang dapat menjalankan program kerja sesuai kesepakatan bersama dengan lebih maksimal dan berkualitas dalam mengembangkan kemajuan Organisasi.

(Ari Wibowo)

Pos terkait