Muscab VI SPL FSPMI Tangerang Raya, PP SPL FSPMI : Jadikan Kader Logam Besar

Sukabumi, KPonline – Musyawarah Cabang atau yang biasa disingkat dengan Muscab adalah bagian amanat anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART), organisasi yang wajib dilaksanakan.

Sebelum membuka acara, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Pimpinan Pusat SPL FSPMI, Fadjar Setiawan memaparkan bahwa Muscab ini bukan sekedar menunjuk ataupun memilih ketua, tapi yang paling terpenting adalah bagaimana melakukan evaluasi serta memperbaiki dari tiap-tiap kritikan dari semua pihak.

Bacaan Lainnya

“Evaluasi lebih penting, siapapun pemimpin yang tidak dapat mengevaluasi kinerja musyawarah dikatakan sia-sia, tidak juga makin bnyak kritikan itu baik”, paparnya

Lebih lanjut, Fajar terus mengingatkan dari terbentuknya struktur kepengurusan yang baru, program-program kerja dapat dijalankan dengan baik. Diantaranya penambahan anggota dan ketaatan pembayaran Check Of System (COS) iuran anggota.

Menurut Fajar dua hal itu, bagian terpenting dalam organisasi sebagai jaring kekuatan di internal maupun eksternal serta sebagai jantung penggerak organisasi.

“Perbaiki organisasi ini, bukan orang luar yg menjaga, kita jadikan kader Logam semakin besar, terus kita ciptakan kaderisasi kita butuh orang yang mau, bukan orang yang butuh hanya demi ketenaran dan kepentingan pribadi”, tegasnya

Penulis : Chuky
Kontributor Tangerang

Pos terkait