Giat Foging RW 07 Jati Mekar Demi Cegah Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah

Bekasi, KPonline – Demi mencegah warga terserang penyakit demam berdarah (DBD) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti, penyemprotan foging gencar dilakukan di lingkungan Kampung Rawa Bogo RW 07, kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu (11/05/2024).

Nurali selaku Ketua RW 07 yang juga sebagai Ketua DPD Jamkeswatch Kota Bekasi mengucapkan terima kasih untuk Lurah Jati Mekar yang telah memberikan suport atas kegiatan foging ini.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan giat penyemprotan foging di lingkungan RW 07. Terima kasih untuk Pak Lurah Jati Mekar ADITYA NUGRAHA S, STP, M, SI, untuk suport dan dukungannya atas giat foging ini,” kata Nurali

Nurali juga mengucapkan terima kasih terhadap Karang Taruna dan para perangkat RT di RW 07 yang telah membantu dan terjun langsung dalam agenda foging.

“Dan untuk para pemuda karang taruna, para perangkat RT serta seluruh warga 07, terima kasih buat dukungannya dan bantuan tenaganya sehingga giat foging ini bisa terlaksana. Ini semua kita lakukan demi untuk menjaga kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan giat foging ini dapat mencegah warga kita terhindar dari wabah penyakit Demam Berdarah,” lanjutnya.

Foging dilakukan karena saat ini banyak masyarakat Kota Bekasi yang masuk rumah sakit dan dinyatakan terserang demam berdarah. Maka dari itu untuk antisipasi penularan DBD, giat foging dilakukan di lingkungan RW 07 untuk mencegah warga aman dari gigitan nyamuk penyebab DBD. (Rojali)