Menyatukan Buruh dengan Musik

  • Whatsapp

Sidoarjo, KPonline – Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 1 SPL FSPMI yang diselenggarakan selama tiga hari dimulai tanggal 6-8 April 2017 di Hotel Halogen Sidoarjo sudah berakhir. Namun demikian, dalam pembukaan Rakernas tersebut, ada yang menarik perhatian peserta dan seluruh undangan rapat.

Tepuk tangan tidak henti-hentinya saat buruh Sidoarjo menampilkan pentas seni pada akhir acara yakni musik patrol.

Bacaan Lainnya

Irama musik yang apik, tarian yang kompak membuat para hadirin berdecak kagum. Dengan peralatan sederhana group musik patrol yang digawangi Eko Sunarto, selaku Perangkat Pimpinan Cabang Aneka Industri sekaligus Ketua PUK SPAI PT. Amanda ini, juga pernah meraih predikat juara 3 Piala Bupati Sidoarjo. Grup musik patrol yang dinamai “LEGOWO” ini sering diundang dalam beberapa acara organisasi.

Disela sela rapat Kontributor Media Perdjoeangan mewancarai, Eko Sunarto Dia mengatakan “Inilah pembuktian kami kepada masrakat Jawa Timur, bahwa buruh tidak hanya tukang demo saja tapi bersama sama masyarakat lainnya ikut membangun lewat jalur seni, khususnya anak anak muda dengan musik patrol ” ungkap Eko

Dengan Talenta yang dimiliki, dia mampu mengangkat Sidoarjo umumnya  di Jawa Timur lewat seni musik patrol ini bisa mempersatukan buruh meskipun berbeda bendera.

Maju terus buruh Sidoarjo.

Pos terkait