Mengintip Persiapan Worker Cafe dan Resto Unit Usaha Koperasi UBSSM

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – UBSSM Co-op ( Koperasi Usaha Bersama Sejahtera Sosial Masyarakat ) atau lebih dikenal oleh kalangan buruh dan masyarakat luas dengan Koperasi Usaha Bersama Sejahtera Masyarakat, karena mudah dalam mengucapkan. Koperasi ini telah berdiri 2 tahun yang lalu di Kabupaten Bekasi.

Setelah sukses dengan mendirikan unit usaha di bidang retail yaitu, Minimarket ( Worker Mart 1 dan 2 ), usaha retail ini sebagai bentuk nyata pelayanan koperasi terhadap anggota Koperasi maupun masyarakat pada umumnya dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari segi sosial, Ambulance UBSSM terus bergerak dan memberikan pertolongan ( pelayanan gratis ) kepada anggota maupun masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya itu Ambulance UBSSM juga membantu pendampingan, advokasi dan evakuasi pasien ketika anggota maupun masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan/akses kesehatan.

Menurut Ketua Koperasi UBSSM, Henut Hendro, koperasinya dalam waktu dekat akan mengepakkan sayapnya di bidang usaha bisnis kuliner yang nantinya akan diberi nama, “Worker Kafe dan Resto”. Rencana akan dilauncing di minggu kedua di bulan Februari 2020 ini, persiapan pembangunan Worker Kafe dan Resto saat ini sudah mulai dikerjakan.

“Selain membuka Kafe dan Resto, yang Insya Alloh akan kita buka di pertengahan bulan Februari 2020 besok, ke depan kami juga akan segera membangun Klinik, Rumah Sakit, Bank, Perusahaan, Sekolah dan akan banyak perusahaan yang dibangun dan dimiliki oleh pekerja secara bersama,” terang Henut.

Harapan ke depannya, Henut mengajak kepada temen-temen pekerja, khususnya di Kabupaten Bekasi untuk segera bergabung bersama Koperasi UBSSM. Kita sama-sama membangun masa depan bersama, menolong bersama, meringankan bersama dan belajar bersama. ( Yachubus )