Mengintip Ananto Cup Volley Ball Tournament

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Olahraga adalah salah satu cara dal mempersatukan rakyat. Tidak hanya rakyat didalam suatu negara, bahkan olah raga bisa lebih luas lagi, negara-negara disuatu kawasan atau benua. Bahkan tidak menutup kemungkinan, olah raga mampu mempersatukan rakyat dunia.

Diantara sekian banyak cabang olah raga yang banyak disukai oleh orang banyak selain sepak bola dan bulu tangkis, olah raga bola volley pun salah satu cabang olah raga yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Di kota dan di kampung-kampung, olah raga bola volley banyak dimainkan oleh semua kalangan masyarakat

Dengan jumlah pemain 6 orang dalam setiap tim, membuat cabang olah raga ini cukup digandrungi. Hal inilah yang dilihat oleh Ananto Prasetya sebagai peluang sebagai ajang untuk bersilatuhmi antar warga masyarakat, sekaligus memperkenalkan sosok Ananto Prasetya itu sendiri, sebagai salah seorang calon anggota legislatif.

Melalui Ananto Cup Volley Ball Tournament, Ananto mencoba menjaring dan meluaskan jaringan dengan berbagai wilayah yang ada di wilayah Daerah Pemilihan 3 Bogor, yang meliputi Cisarua, Megamendung, Ciawi, Tamansari, Cijeruk dan Cijeruk. Wilayah yang cukup luas, berpotensi mendulang suara yang cukup besar pula.

Bertempat di lapangan bola volley Perumahan Taman Griya Banjarwangi RT 02 RW 07 Ciawi, Bogor, turnamen ini diikuti oleh 10 tim dari wilayah Ciawi dan sekitarnya. Pembukaan acara Ananto Cup Volley Ball Tournament dilaksanakan pada Sabtu 27 Oktober 2018. Sekitar pukul 09:00 WIB, dibuka secara langsung oleh Ananto Prasetya.

“Bermain secara sportif, karena tujuan utama dari turnamen ini bukan untuk menjadi juara, akan tetapi agar kita menjadi sehat dan mencintai olah raga,” ungkap Ananto disaat membuka Ananto Cup Volley Ball Tournament.

Jadwal pertandingan turnamen bola volley ini dilaksanakan hanya pada Sabtu dan Minggu saja. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas dari para peserta yang mayoritas adalah buruh dan kaum pekerja. (Suryadi)